Sukses

MU Menang, Persaingan Liga Premier Inggris Makin Panas

City kini sudah mampu melampui saingannya Arsenal di posisi tiga.

Liputan6.com, Jakarta Liga Premier Inggris pekan ini makin seru dan kian panas. Tim-tim yang berlaga mulai saling jegal untuk mengamankan posisi mereka di klasemen sementara.

Di papan atas, persaingan merengkuh gelar juara masih terbuka, meski Leicester unggul jauh atas lawan-lawannya. Namun, yang menarik di persaingan kelompok besar ini, klub-klub besar mulai unjuk gigi guna memenuhi target mereka di akhir musim.

Manchester United
Manchester City dan rival abadinya Manchester United, misalnya. Keduanya saling berebut posisi 4 atau zona Liga Champions. City dan MU karenanya berusaha tak kehilangan angka di sisa pertandingan.  

 

Baca Juga

  • GP China: Roda Copot, Hulkenberg Dihukum Turun Tiga Posisi
  • Cetak Gol Kemenangan MU, Rashford Tuai Pujian
  • Aguero Hattrick, City Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge

Bahkan, City kini sudah mampu melampui saingannya Arsenal dari posisi tiga setelah mencetak kemenangan akhir pekan ini.

City meraih kemenangan 3-0 atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam (16/4/2016). Hasil itu pun membawa City memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara. Dengan perolehan 60 poin, City kini duduk di peringkat tiga, menggeser Arsenal ke posisi empat. Namun Arsenal punya kesempatan mengklaim posisi mereka lagi jika bisa meraih kemenangan besok.

Manchester City
Sebelumnya, Manchester United sempat memperkecil jarak dengan City usai mengalahkan Aston Villa di Old Trafford. Kemenangan ini tidak mengubah posisi MU di peringkat lima klasemen sementara dengan poin 56 dari 33 laga.

Sementara bagi Chelsea, perolehan 44 angka membuat kans untuk bisa bermain di Liga Europa musim depan pun semakin berat untuk diraih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zona Degradasi

Zona degradasi Liga Primer Inggris makin panas usai hasil-hasil yang didapat Sunderland, Norwich City, dan Newcastle United. Bahkan, kiprah Aston Villa selama 28 tahun di kasta teratas harus terhenti setelah dipastikan terdegradasi akibat kalah 0-1 dari MU.

Sunderland sukses menaklukkan Norwich City yang bermain di kandangnya sendiri, dengan skor telak 3-0. Gol-gol Fabio Borini, Jermaine Defoe, dan Duncan Witmore, membawa Th Black Cats kini hanya berjak satu poin dari The Canaries di tepi zona degradasi.

Kegemilangan Sunderland dilanjutkan oleh Newcastle United, yang membantai tamunya, Swansea City, lewat skor identik 3-0. The Magpies yang kini duduk di peringkat 19 klasemen hanya berjarak dua poin dari Norwich di pos ke-17, atau batas zona aman.

Terbang ke Goodison Park, tuan rumah Everton harus puas bermain sama kuat 1-1 dengan tamunya, Southampton. Kemudian, Newcastle United menekuk Swansea dengan skor 3-0 di Stadion James' Park.

Kemenangan ini juga mengangkat motivasi Newcastle yang masih berjuang di zona degradasi posisi 19 dengan 28 poin, selisih tiga poin dari Norwich City di posisi 17.  Swansea masih bertahan di peringkat 15 dengan 40 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini