Sukses

Arsenal Vs Palace: Kuncinya Komunikasi

David Ospina yang mengawal gawang Arsenal dalam empat laga terakhir, belum pasti jadi starter.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Crystal Palace pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Minggu (17/4/2016). Manajer The Gunners Arsene Wenger menegaskan, timnya harus memperbaiki komunikasi demi meningkatkan kinerja di  lini belakang.
 
Di laga sebelumnya, Arsenal bermain imbang 3-3 dengan West Ham United. Padahal, The Gunners sempat unggul 2-0. Hattrick Andy Carroll di Upton Park tak mampu dihentikan Laurent Koscielny dan kawan-kawan.
 
Carroll dengan kekuatan fisiknya sendirian meneror lini belakang Meriam London. Wenger menuntut timnya tidak mengulangi kesalahan serupa melawan Palace.
 
 

Baca Juga

  • MU Boyong Wonderkid Swiss ke Old Trafford
  • Cetak Gol Kemenangan MU, Rashford Tuai Pujian
  • Aguero Hattrick, City Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge
Apalagi, tim besutan Alan Pardew sedang dalam performa bagus. Dalam tiga laga terakhir, Yohan Cabaye dan kawan-kawan tak pernah kalah. Hasil ini menjauhkan mereka dari zona degradasi.
 
"Kami mencoba untuk mengatasi masalah dalam pertahanan. Komunikasi sangat penting, terutama di lini belakang. Kami perlu untuk menerima kenyataan bahwa kami kebobolan tiga gol di markas West Ham," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.
 
"Ini adalah derby London dan sekarang Palace sudah benar-benar aman dari degradasi. Mereka adalah tim bagus dengan potensi menyerang yang kuat. Mereka memiliki individu yang bagus seperti Wilfried Zaha, Yannick Bolasie, Connor Wickham dan Emmanuel Adebayor," Wenger menambahkan. 
 
David Ospina yang mengawal gawang Arsenal dalam empat laga terakhir, belum pasti jadi starter. Sebab, kiper utama Petr Cech telah pulih dari cedera.
 
"Saya belum menentukan tim yang akan dimainkan. Cech adalah kiper utama, tapi Ospina adalah penjaga gawang yang fantastis. Statistiknya di Liga Inggris luar biasa, tapi saya pikir Cech juga bisa kembali bermain," ucap Wenger.
 
Dalam laga nanti, Arsenal takkan diperkuat beberapa pemain yang cedera. Mereka adalah Santi Cazorla (lutut), Alex Oxlade-Chamberlain (lutut), Tomas Rosicky dan Jack Wilshere (kaki).
 
Sementara Palace akan bermain tanpa Dwight Gayle. Manajer Alan Pardew menilai timnya sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertempuran di Emirates.
 
"Ada sedikit peningkatan dalam beberapa hasil pertandingan terakhir. Penampilan kami membaik sejak melawan West Brom," ucap Pardew.
 
"Arsenal memiliki beberapa pemain baru yang tampil sangat baik. Ada beberapa nama pemain yang masih asing bagi kami. Kami perlu mencoba untuk mendapatkan poin di sana," Pardew mengakhiri. 
 
Prediksi Susunan Pemain
 
Arsenal: Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Elneny, Coquelin; Iwobi, Ozil, Sanchez; Welbeck
Palace: Hennessey; Ward, Dann, Delaney, Souare; Puncheon, Jedinak, Cabaye; Bolasie, Gayle, Zaha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini