Sukses

Berapa Lama Rio Haryanto Mampu Menahan Hamilton?

Rio memulai balapan di urutan 20.

Liputan6.com, Shanghai - Pembalap Indonesia Rio Haryanto meraih hasil cukup bagus di sesi kualifikasi F1 GP China. Andalan Manor Racing ini akan memulai balapan di posisi 20.

Rio mencatat waktu satu menit 40.264 detik. Pencapaian Rio jauh lebih baik dari rekansetimnya diManor,Pasca lWehrlein yang berada di urutan 21.

Baca Juga

  • 4 Pembalap Calon Pengganti Lorenzo di Yamaha
  • Kiper Ini Cetak Sejarah Usai Gagalkan Dua Penalti
  • Kapten Leicester Beberkan Kisah Pilu Masa Lalu

Di Shanghai, Rio juga akan memulai balapan di depan juara dunia Lewis Hamilton dari tim Mercedes. Pria Inggris ini harus start dari posisi buncit. Hamilton tak bisa mengikuti sesi kualifikasi karena mobilnya mengalami kerusakan mesin.

Menarik dinantikan berapa lama Rio mampu menahan Hamilton tetap di belakangnya saat balapan GP China dimulai pada Minggu (17/4/2016) siang WIB.

Melihat kemampuan kendaraan yang ditunggangi kedua pembalap, jelas sangat sulit bagi Rio untuk bisa mengimbang Hamilton. Belum lagi Rio juga masih dalam tahap adaptasi dengan balapan di F1.

Meski sama-sama memakai mesin Mercedes, kendaraan Hamilton terbukti jauh lebih baik dan cepat dari mobil Manor yang dikendarai Rio.

Hamilton selalu naik podium di Australia dan Bahrain. Rio sendiri pencapaian terbaiknya di dua balapan awal di F1 adalah finis di posisi 17 pada GP Bahrain.

Hamilton diperkirakan akan langsung berusaha melewati Wehrlein dan Rio begitu bendera start dikibarkan. Hamilton perlu secepatnya merangsek ke depan karena rekan setimnya Nico Rosberg memulai balapan dari tempat pertama.

Rosberg merupakan saingan terberat Hamilton untuk bisa menjadi juara dunia lagi musim ini. Saat ini Rosberg memimpin klasemen pembalap dengan 50 poin, unggul 17 poin dari Hamilton.

Andai mampu menahan Hamilton tetap berada di belakangnya hingga lima lap dan mempersulit sang juara bertahan dalam melakukan overtaking sudah menjadi pencapaian yang bagus bagi Rio. Kesempatan bertarung langsung dengan Hamilton bakal menjadi pengalaman berharga untuk pemuda 23 tahun itu.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini