Sukses

Start di Belakang Rio Haryanto, Hamilton Pasang Mesin Anyar

Tak tanggung-tanggung, Mercedes pasangkan mesin anyar untuk Hamilton.

Liputan6.com, Shanghai - Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto bakal mendapatkan tantangan hebat dari juara F1 2014 dan 2015, Lewis Hamilton di GP China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai nanti. Rio Haryanto diyakin bakal kesulitan untuk mempertahankan posisi ke-20 atau meredam Hamilton tetap di belakang.

Baca Juga

  • Kekonyolan Dani Alves dan Misteri Kebangkitan Barcelona
  • 4 Pembalap yang Dijagokan Ganti Lorenzo di Yamaha
  • Vanessa, Penari Latar yang Bikin Hati Kobe Bryant Luluh

Seperti dilansir crash, Hamilton bakal memasang mesin anyar di GP China nanti. Ini untuk mengantisipasi kerusakan yang dialaminya saat kualifikasi lalu. Selain itu sebelum balapan, Hamilton juga memutuskan untuk ganti girbox di mobil W05 yang dikendarainya.

Akibat penggantian girbox ini, Hamilton sudah disanksi turun lima posisi di GP China. Namun ini tak berpengaruh karena toh pembalap asal Inggris itu bakal start dari posisi buncit.

Hamilton diyakini bakal berusaha untuk menyalip semua pembalap yang ada di depannya. Hingga saat ini, pembalap asal Inggris itu masih terpaut 17 poin dari rekannya di Mercedes, Nico Rosberg.

"Saya kurang antusias karena Hamilton tak beruntung. Saya rindu adu salip dengan dia," kata Rosberg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini