Sukses

Scolari Ultimatum Conte Soal Pemecatan di Chelsea

Scolari bukan tanpa alasan mengultimatum Conte.

Liputan6.com, Guangzhou - Luiz Felipe Scolari berharap Antonio Conte tidak kaget dengan suasana kerja di Chelsea. Eks manajer The Blues itu bahkan mewanti-wanti Conte harus siap dipecat sewaktu-waktu meski kontraknya baru berjalan.

Scolari bukan tanpa alasan mengultimatum Conte. Pasalnya, manajer asal Brasil itu telah mengalaminya sendiri tahun 2009 silam.

Baca Juga

  • Rumor Keretakan Rumah Tangga Striker MU Semakin Menguat
  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • Yamaha: Peluang Lorenzo Pergi Sangat Besar



Meski dikontrak dengan durasi tiga tahun, faktanya Scolari harus keluar dari Chelsea setelah tujuh bulan. Padahal ia datang dengan reputasi sebagai pelatih yang sukses menjuarai Piala Dunia 2008 bersama Brasil.

"Anda bisa meraih gelar juara dunia, juara Eropa, atau mengaku sebagai manajer terbaik di planet. Namun Anda pasti tidak siap untuk pekerjaan di Chelsea," kata Scolari seperti dilansir The Sun.

"Rekor melatih Anda tidak dihitung sama sekali di sini. Anda harus bisa meraih trofi secepatnya," ujarnya menambahkan.

Conte sendiri datang dengan rekor meyakinkan. Ia meraih tiga kali scudetto bersama Juventus secara beruntun dan sekarang menangani timnas Italia.

"Melatih Chelsea sama seperti menangani Brasil. Tekanannya sangat besar," kata Scolari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.