Sukses

Barcelona Vs Valencia: Momentum Bangkit El Barca

Barcelona wajib geber jarak lagi dengan Real Madrid dan Atletico Madrid di La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Nasib kandidat juara La Liga, Barcelona akan ditentukan pada pertandingan melawan tim kuda hitam, Valencia, Senin (18/4/2016) dinihari nanti. Barca yang tengah terpuruk dalam lima laga terakhirnya di semua ajang, butuh momentum untuk bangkit.

Baca Juga

  • Kekonyolan Dani Alves dan Misteri Kebangkitan Barcelona
  • 4 Pembalap Calon Pengganti Lorenzo di Yamaha
  • Sahabat Rio Pahami Masalah Rio Haryanto di GP China

Dari lima pertandingan, hanya satu kemenangan yang diraih Lionel Messi dan kawan-kawan, dan hasilnya, pesaing terdekat Blaugrana, Real Madrid bisa memangkas jarak di klasemen menjadi satu poin.

Gugur di fase perempatfinal Liga Champions pekan lalu otomatis juga membuat Barcelona fokus di La Liga dan Piala Raja. Barcelona kini fokus untuk mengejar dua gelar tersisa itu. Di Piala Raja, Barcelona bakal jalani laga final melawan Sevilla pada Mei nanti.

Dalam bentrokan Barcelona vs Valencia dini hari nanti, pelatih Luis Enrique bisa kembali mengandalkan trio MSN, Messi-Suarez-Neymar untuk memberikan kemenangan tuan rumah di Camp Nou. Namun, gelandang serang Arda Turan tak bisa diturunkan akibat masih menjalani suspensi larangan bermain.

Sedangkan di kubu lawan, arsitek anyar Valencia Pako Ayestaran baru saja meraih hasil positif akhir pekan lalu karena berhasil menekuk Sevilla 2-1 di hadapan publik Estadio de Mestalla. Saat ini, Los Che unggul satu poin di peringkat ke-14 di atas klub Catalan Espanyol.

Ayestaran bertandang ke Camp Nou tanpa membawa empat pemainya, yakni Sofiane Feghouli yang terkena hukuman larangan bertanding serta Zakaria Bakkali, Pablo Piatti, dan Denis Cheryshev yang masih dibekap cedera.

Namun pelatih 53 tahun tersebut bisa menurunkan skuat yang hampir sama ketika melawan Sevilla, dengan bek kiri Jose Gaya yang baru pulih sebagai amunisi tambahannya.

Di atas kertas, Barcelona lebih unggul ketika menjamu Valencia di Camp Nou pada ajang La Liga. Dari 80 pertemuan, Barca bisa menang hingga 47 kali atas Los Che dan imbang 21 kali. Sedangkan skuat Kelelawar Hitam hanya mampu menang sebanyak 12 kali dengan koleksi 92 gol.


Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): 13 Bravo; 20 Roberto, 3 Pique, 14 Mascherano, 18 Alba; 12 Rafinha, 5 Busquets, 8 Iniesta (c); 11 Neymar, 9 Suarez, 10 Messi

Valencia (4-2-3-1): 1 Alves; 19 Barragan, 5 Mustafi, 23 Abdennour, 14 Gaya; 21 Gomes, 10 Parejo; 22 Santi Mina, 9 Alcacer (c), 17 Rodrigo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini