Sukses

Bournemouth Vs Liverpool: Lanjutkan Hegemoni Liga Europa

Tengah pekan kemarin Liverpool membuat penampilan sensasional di kancah Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta - Tengah pekan kemarin Liverpool membuat penampilan sensasional di kancah Liga Europa. Mereka berhasil menembus semifinal usai menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 5-4.

Pada pertandingan leg kedua di Anfield itu, The Reds melakukan comeback usai beberapa kali tertinggal. Tim asuhan Jurgen Klopp menutup duel seru tersebut dengan kemenangan 4-3.

Baca Juga

  • Rumor Keretakan Rumah Tangga Striker MU Semakin Menguat
  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • Yamaha: Peluang Lorenzo Pergi Sangat Besar



Performa Liverpool tersebut bukan cuma menghadirkan kegembiraan, namun juga menuai pujian dari banyak kalangan. Tapi mereka harus segera menghentikan euforia keberhasilan karena akhir pekan ini akan kembali tampil di kancah Liga Primer Inggris.

Liverpool dijadwalkan bertemu Bournemouth nanti malam. Bukan tugas mudah karena laga tersebut akan dihelat di kandang lawan, Vitality Stadium.

Bournemouth saat iini bisa dibilang sudah tidak memiliki target. Mereka berada di posisi ke-13 klasemen dengan koleksi 41 poin, atau terpaut 10 angka dari penghuni zona degradasi. Mereka juga sudah tidak mungkin memburu tiket ke pentas Eropa.

Satu-satunya motivasi melawan Liverpool yakni mereka ingin meraih hasil maksimal saat bermain di depan publik sendiri. Eddie Howe selaku manajer menyatakan tim asuhannya akan berjuang keras untuk meladeni kubu tamu nanti.

"Liverpool adalah tim kuat dan Klopp memiliki ide brilian bersama klubnya. Kami akan mengantisipasi dengan kerja keras dan energi penuh," kata Howe.

"Anda tidak bisa memprediksi mereka. Yang jelas kami harus fokus dengan apa yang harus dilakukan. Kami ingin meraih hasil memuaskan menghadapi tim papan atas," katanya menambahkan.

Sedangkan Klopp mengaku bakal mewaspadai tim tuan rumah. Dia lalu memuji arsitek lawan dengan menyebutnya sebagai manajer paling menarik di Inggris.

"Bagi saya Howe adalah manajer paling menarik. Dia masih muda, namun impresif," katanya.

"Bournemouth tim yang bagus. Saya tidak tahu banyak tentang mereka, tapi saya mendengar bagaimana mereka promosi dan gaya bermainnya. Saya suka cara mereka mengatasi situasi," ujar pria asal Jerman itu.

Secara rekor Liverpool boleh lega menghadapi Bournemouth. Mereka belum pernah kalah di semua laga kompetitif. Enam menang dan dua imbang. Lebih dari itu, Liverpool juga cuma empat kali kebobolan melawan klub berjuluk The Cherries dalam delapan pertemuan tersebut.

Pada laga nanti, Liverpool kemungkinan merotasi skuat. Emre Can tidak bisa bermain karena cedera, demikian juga Christian Bentek. Untuk tuan rumah, mereka kemungkinan bisa kembali memainkan winger Junior Stanislas yang sudah pulih dari cedera hamstring.

Prakiraan susunan pemain:

Bournemouth : Boruc; Francis, Elphick, Cook, Daniels; Ritchie, Surman, Gosling, Gradel; King, Grabban.

Liverpool : Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Flanagan; Milner, Allen; Ojo, Coutinho, Lallana; Sturridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.