Sukses

GP China: Masih Bertahan, Rio Haryanto di Posisi 20

Rio Haryanto harus mewaspadai ancaman pembalap di belakangnya.

Liputan6.com, Jakarta Rio Haryanto masih sanggup bertahan di lintasan pada balapan GP China Formula 1 2016. Sayang, ia hanya mampu menempati posisi 20 saat balapan sudah memasuki lap 39.

Setelah mencetak finis perdananya pada GP Bahrain, Rio tampaknya memiliki tingkat kepercayaan yang begitu tinggi. Buktinya, ia melaju cukup mulus saat melakoni balapan GP China di Shanghai International Circuit, Minggu (17/4/2016).

Baca Juga

  • GP China: Rio Haryanto Sudah Jadi Trending Topic
  • Scolari Ultimatum Conte Soal Pemecatan di Chelsea
  • Ferguson Akhirnya Restui Mourinho Latih MU

Rio yang start dari posisi 20 sempat melesat ke posisi 8 saat safety car masuk pada lap 4 hingga lap 8. Sayang, ia langsung melorot ke barisan belakang setelah safety car dikeluarkan. Meski begitu, apresiasi tetap layak diberikan kepada Rio.

Buktinya, Rio masih mampu bertahan di posisi 20 hingga lap 39. Jika mampu mempertahankan posisinya, itu akan menjadi momen perdana Rio tak finis di urutan paling buncit.

Meski begitu, pembalap Manor Racing itu masih harus mewaspadai ancaman Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer. Kedua pembalap itu siap mengambil keuntungan jika Rio sedikit saja melakukan kesalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini