Sukses

GP China: Top Speed, Rio Haryanto Beda Tipis Pembalap Ferrari

Rio Haryanto segera jalani finis balapan yang kedua di F1 musim ini.

Liputan6.com, Shanghai - Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto masih tertahan di posisi ke-20 hingga lap ke-40 GP China di Sirkuit Shanghai, Minggu (17/4/2016). Namun untuk urusan top speed atau kecepatan puncak, Rio Haryanto beda tipis dengan pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Baca Juga

  • GP China: Ekspresi Geram Rekan Rio Haryanto Start di Posisi 21
  • Hamilton Kecewa Start di Belakang Rio Haryanto
  • Singkirkan Lin Dan, Sony Dwi Kuncoro ke Final Singapore Open

Seperti dilansir akun twitter Formula 1, Rio Haryanto mencatatkan kecepatan puncak 341,6 km/jam pada lap ke-18. Sedangkan Raikkonen mencatatkan kecepatan puncak 341,9.

Pembalap asal Solo itu berada di posisi ke-8 secara keseluruhan untuk urusan top speed di GP China. Pembalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel menjadi yang tercepat dengan kecepatan puncak 349,5 km/jam.

Dengan kecepatan itu, Rio Haryanto pun mencatatkan waktu lap tercepat (fastest lap) ke-10 diantara 22 pembalap yang turun di lintasan sirkuit Shanghai. Dia mencatatkan waktu 1 menit 42,193 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini