Sukses

Pindah ke City, Guardiola Ingin Pemain Seperti Messi

Pep Guardiola sudah memastikan diri hengkang dari Bayern Muenchen pada akhir musim ini.

Liputan6.com, Muenchen - Pep Guardiola sudah memastikan diri hengkang dari Bayern Muenchen pada akhir musim ini. Dia telah menerima tawaran untuk melatih klub Liga Premier Inggris, Manchester City.

Sebelum meninggalkan Allianz Arena, Guardiola menyebut kualitas semua pemain Muenchen masih belum memuaskan. Komentar itu dibuat Guardiola usai Muenchen mengalahkan Schalke dengan skor 3-0, Sabtu (16/4/2016).

Baca Juga

  • Liga Champions: ManCity Lebih Takut Barcelona Ketimbang Ronaldo
  • Mantan Tunangan Striker Mitra Kukar Pernah Kencan dengan CR7
  • Vinales ke Yamaha, Lorenzo Gabung Honda?

"Saya tidak puas dengan permainan kami. Di babak pertama, kami seperti tidak berada di lapangan. Saya minta maaf untuk fans Muenchen. Anda pasti ingin melihat kami bermain cepat selama 90 menit," kata Guardiola, seperti dikutip dari Soccerway.

Guardiola terlihat kesal karena tidak ada pemain Muenchen yang memiliki kualitas mirip dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua pemain terbaik dunia saat tersebut selalu cepat di setiap pertandingan.

Messi pernah mencetak rekor dunia sebagai pencetak gol terbanyak pada 2012 dengan raihan 91 gol. Sedangkan Ronaldo bisa mencetak 47 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi pada musim ini.

Sementara Muenchen hanya memiliki Robert Lewandowski dan Thomas Muller yang rajin mencetak gol. Lewandowski telah mencetak 38 gol dari 44 laga, sedangkan Muller mengoleksi 29 gol dari 42 pertandingan.

"Kami tidak memiliki pemain yang bisa mencetak 50 hingga 60 gol seperti Ronaldo atau Messi. Perbedaan Messi-Ronaldo dengan pemain kami hanya bagaimana cara menjalankan sebuah pertandingan. Perbedaan itu sangat besar," ujar Guardiola menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini