Sukses

Top 3 Berita Bola: Beda Nasib Rio dan Pascal di GP China

Berita soal dua pembalap Manor Racing, yakni Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, mengalami nasib berbeda menjadi berita terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Berita soal dua pembalap Manor Racing, yakni Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, mengalami nasib berbeda pada sesi kualifikasi GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016), menjadi berita terpopuler di kanal bola liputan6.com. Selain itu berita yang banyak dibaca adalah Lewis Hamilton kecewa harus start di belakang Rio Haryanto.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal bola liputan6.com:

1.) Direktur Manor: Untung Ada Rio Haryanto
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, saat pit stop di lap 18 F1 GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, China, Minggu (17/4/2016). (Bola.com/Twitter/Manorracing)

Pembalap Manor Pascal Wehrlein tidak ikut kualifikasi GP China lantaran mobilnya mengalami kerusakan akibat ada tonjolan di sirkuit. Oleh karena itu, Direktur Balap Manor, Dave Ryan, mengaku bersyukur rekan Pascal, Rio Haryanto, masih bisa ikut kualifikasi.

"Untungnya, Rio Haryanto menuai hasil yang lebih baik. Jadi, ini hanya soal nasib buruk yang menimpa Pascal," kata Direktur Balap Manor, Dave Ryan.  Selengkapnya di sini.

2.) Hamilton Kecewa Start di Belakang Rio Haryanto
Pembalap F1 dari tim  Mercedes, Lewis Hamilton berselfie di sirkuit Internasional Shanghai untuk memulai grand prix Cina, (14/4/16). Lewis Hamilton adalah pembalap pertama Formula 1 yang berkulit gelap. (REUTERS/Aly Song)

Juara Formula 1 musim lalu, Lewis Hamilton tak bisa mengikuti sesi kualifikasi GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016) waktu setempat. Mobil Mercedes yang dikendarainya mengalami kerusakan saat mengikuti latihan bebas ketiga.

Alhasil, pembalap asal Inggris itu harus memulai balapan pada Minggu (17/4/2016) dari posisi buncit. Hamilton akan balapan di belakang dua pembalap Manor Racing, Rio Haryanto (posisi ke-20) dan Pascal Wehrlein (posisi ke-21). Selengkapnya di sini.

3.) GP China: Banyak Insiden, Rio Haryanto ke Posisi 8
Rio Haryanto sempat menyodok ke posisi 8 saat safety car masuk (Reuters)

Balapan GP China Formula 1 2016 sudah memasuki lap 8. Pembalap Manor Racing kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, menempati posisi 8. Itu juga akibat dari terjadinya banyak insiden di awal balapan.

Rio memulai balapan GP China di Bahrain International Circuit, Minggu (17/4/2016), dari posisi 20. Ia pun melakukan start yang bagus saat para pembalap terlibat insiden sejak lap-lap awal. Selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini