Sukses

Honda: Kontrak Marquez Diperpanjang, Pedrosa Belum Jelas

Marquez kini memimpin klasemen, sementara Pedrosa di peringkat lima.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Olahraga Honda Livio Suppo mengatakan, pihaknya akan segera memperpanjang kontrak rider Marc Marquez. Sementara untuk pembalap lainnya yakni Dani Pedrosa, Honda belum mengambil keputusan.

Baca Juga

  • Liga Champions: ManCity Lebih Takut Barcelona Ketimbang Ronaldo
  • MotoGP 2017 Indonesia Pasti Digelar di Sentul
  • AC Milan Bakal Punya Pemilik Baru

"Soal kontrak baru, kami sudah bernegosiasi dengan manajer Marquez. Kami memprioritaskan dia untuk tetap bersama kami," ungkap Livio Suppo seperti dilansir GPone.

"Marquez sudah memenangkan dua dari tiga balapan musim ini. Ia bahkan memimpin kejuaraan. Untuk Pedrosa, apabila ia tampil lebih cepat, maka ia layak bertahan. Namun kami tak mau buru-buru, masih ada sisa 15 balapan dan masih banyak waktu," Livio Suppo menambahkan.

Musim ini, Marquez sudah juara di Argentina dan Amerika. Sementara di Qatar, ia menempati posisi tiga.

Berkat hasil itu, Marquez memimpin klasemen dengan 66 poin. Pembalap asal Spanyol itu unggul 21 poin atas juara tahun lalu, Jorge Lorenzo di posisi kedua.

Adapun Pedrosa, saat ini berada di posisi lima klasemen. Pembalap 30 tahun itu finis di posisi 5 (Qatar) dan 3 (Argentina). Sementara di Amerika, ia gagal finis setelah terjatuh di lintasan.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa menyapa penggemarnya saat beraksi di Sentul, Jabar, Minggu (14/2/2016). Marquez dan Pedrosa memberikan aksi dan kejutan bagi para fans mereka yang berada di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini