Sukses

Sturridge Gemilang, Liverpool Bungkam Bournemouth

Dengan hasil ini, Liverpool menempati posisi tujuh dengan 51 poin.

Liputan6.com, Bournemouth - Liverpool menang 2-1 atas tuan rumah Bournemouth pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Dean Court, Minggu (17/4/2016). Gol The Reds dicetak Roberto Firmino dan Daniel Sturridge.

Baca Juga

  • Liga Champions: ManCity Lebih Takut Barcelona Ketimbang Ronaldo
  • MotoGP 2017 Indonesia Pasti Digelar di Sentul
  • AC Milan Bakal Punya Pemilik Baru

Firmino mencatatkan namanya di papan skor pada menit 41. Berawal serangan dari sisi kiri, bola kemudian diteruskan Daniel Sturridge dengan tumitnya ke gawang Bournemouth.

Kiper Artur Boruc sebenarnya berhasil menepis bola. Akan tetapi, Firmino dengan cepat langsung menyambar bola rebound. Skor jadi 1-0 untuk Liverpool.

The Reds menambah keunggulan pada menit 45. Tendangan bebas Jorden Ibe berhasil disundul Sturridge ke gawang Bournemouth.

Skor jadi 2-0 untuk Liverpool dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Reuters / Toby Melville

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Sturridge terus merepotkan pertahanan tuan rumah. Pergerakannya membuat konsentrasi Bournemouth terpecah.

Menit 50, Sturridge nyaris menambah keunggulan Liverpool. Melalui skema serangan balik, mantan pemain Chelsea itu menerima umpan dari Joe Allen. Sturridge kemudian melepaskan tembakan. Apa daya, usahanya membentur tiang gawang.

Menit 86, kembali tembakan Sturridge membentur tiang gawang. Dari dalam kotak penalti, Sturridge melepas tembakan kuat. Sial bagi Sturridge, usahanya tak membuahkan hasil.

Tuan rumah baru bisa memperkecil kedudukan di masa injury time lewat gol Joshua King.  Skor jadi 1-2 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai. 

Dengan hasil ini, Liverpool menempati posisi tujuh klasemen dengan 51 poin. Sementara Bournemouth di peringkat 13 dengan 41 angka. 

Susunan Pemain
Bournemouth: Boruc, Francis, Elphick, Cook, Daniels, Ritchie, Gosling, Surman, Stanislas, Gradel, King

Liverpool: Ward, Randall, Toure, Lucas, Smith, Allen, Stewart, Ibe, Ojo, Firmino, Sturridge

(Foto: Reuters / Matthew Childs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bournemouth

Video Terkini