Sukses

Juventus Gulung Palermo, Roma Imbang di Kandang Atalanta

Sinyal kemenangan Juventus telah terlihat di menit-menit awal babak pertama ketika Sami Khedira mencetak gol.

Liputan6.com, Turin - Juventus memantapkan posisi di puncak klasemen Serie A setelah memetik kemenangan empat gol tanpa balas ketika menjamu Palermo di laga lanjutan Serie A, Minggu, (18/4/2016) dalam duel di Juventus Stadium.

Tambahan tiga poin dari Palermo membuat Juventus meraih 79 poin. Tim asuhan Maxi Allegri ini sementara meninggalkan Napoli yang duduk di posisi kedua dengan 70 poin. Tanda-tanda Juventus bakal memetik kemenangan terlihat di menit-menit awal babak pertama. La Vecchia Signora sudah membuat gol di menit 10 melalui Sami Khedira. 

Baca Juga

  • Bos Manor Bahagia Rio Haryanto Asapi Renault
  • Inter Merendah Bicara Peluang ke Liga Champions
  • Rio Haryanto Puas Finis di Depan Pembalap Renault

Tendangan jarak dekat Khedira tidak mampu dihalau kiper Palermo, Stefano Sorrentino. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. I Bianconeri terhalang menambah gol di babak pertama karena pertahanan ketat yang diperagakan Palermo.

Memasuki babak kedua, Juventus mulai menemukan ritme permainan terbaik. Terbukti, mereka mampu mencetak gol kedua. Paul Pogba menambah keunggulan Juventus di menit 71. Pemain asal Prancis ini memanfaatkan umpan Alvaro Morata. Juventus menambah gol pada menit 74. Juan Cuadrado mencetak gol ketika untuk Si Nyonya Tua.

Memimpin 3-0 membuat Juventus semakin menggila. Hasilnya, mereka mampu menambah gol menjadi 4-0. Simeone Padoin menggenapkan pesta gol Juventus. Padoin masuk untuk menggantikan Khedira. Skor 4-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Roma Tertahan di kandang Atalanta
Sementara itu, dari pertandingan lainnya, AS Roma harus puas bermain imbang 3-3 kontra Atalanta. Pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan ikut menyumbang gol di laga ini.

Bahkan, Radja berhasil membuat Roma memimpin 2-0 sebelum Atalanta mengejar dan membalikkan kedudukan menjadi 3-2. Dua gol dari Marco Borrielo dan satu gol dari Marco D’Alessandro membuat Atalanta sempat memimpin. Sedangkan, tiga gol Roma masing-masing dicetak Lucas Digne, Radja Nainggolan, dan Francesco Totti.

Beruntung, Roma mampu terhindar dari kekalahan berkat gol dari pangeran Roma, Francesco Totti di menit 85. Gol tersebut membuat Roma memaksakan hasil imbang di Stadion Atleti Azurri, d’Italia. Roma kini menempati posisi 3 di klasemen Serie A mengemas 66 poin.

Susunan Pemain
Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli , Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Sami Khedira (Simone Padoin), Claudio Marchisio (Mario Lemina), Paul Pogba, Juan Cuadrado, Patrice Evra, Mario Mandzukic, Paulo Dybala (Alvaro Morata)

Palermo: Stefano Sorrentino, Sinisa Andelkovic, Edoardo Goldaniga (Antonio La Gumina), Giancarlo Gonzalez, Andrea Rispoli, Achraf Lazaar, Oscar Hiljemark, Ivaylo Chochev, Mato Jajalo (Gaston Brugman), Aleksandar Trajkovski (Franco Vazquez)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

Video Terkini