Sukses

Italia Kehilangan Marchisio di Piala Eropa

Leicester hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan West Ham United. Claudio Ranieri juga enggan mengomentari kinerja wasit.

Liputan6.com, Turin - Tim nasional Italia harus kehilangan jenderal lapangan tengahnya di Piala Eropa, Claudio Marchisio akibat cedera lutut yang didapat ketika Juventus menjamu Palermo pada Minggu (17/4/2016) malam.

Baca Juga

  • Vardy Kartu Merah, Leicester Ditahan West Ham
  • Vardy Ungkap Rahasia Ketajamannya Musim Ini
  • Bawa Leicester Juara, Ranieri Bakal Raih Gelar Ksatria

Marchisio harus ditandu keluar pada menit ke-16 saat Juve baru memimpin 1-0 lewat gol Sami Khedira. Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri langsung memasukkan Mario Lemina sebagai pengganti pemain 30 tahun itu.

Dilaporkan Sportsmole, kemenangan 4-0 atas Rossanero harus dibayar mahal karena hasil scan atau pemindaian kesehatan menunjukkan bahwa Marchisio mengalami kerusakan pada ligamen anterior (ACL). Cedera lutut semacam ini biasanya membutuhkan sembilan sampai 12 bulan pemulihan.

Selebihnya, Juve merilis informasi resmi kalau pemain asli didikan akademi klub itu akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang. Peristiwa ini mengingatkan publik Italia pada cedera yang menimpa kapten tim Riccardo Montolivo.

Jelang turnamen akbar Piala Dunia 2014 lalu, Montolivo mengalami cedera patah tulang kering saat membela Azzurri dalam laga uji coba melawan Irlandia di Craven Cottage, 31 Mei 2014. Dalam laga yang berakhir 0-0 ini, Montolivo hanya tampil selama delapan menit.

Debut Marchisio bersama Italia terjadi pada 2009 dalam pertandingan persahabatan melawan Swiss dan hingga kini dia telah mengoleksi 55 caps.

Juventus v Empoli - Italian Serie A - Juventus Stadium, Turin, Italy - 02/04/16 Juventus' Claudio Marchisio reacts. REUTERS/Giorgio Perottino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.