Sukses

6 Fakta Menarik Kekalahan Barcelona dari Valencia

Laga Barcelona vs Valencia mencatatkan beberapa fakta menarik.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali gagal bangkit di La Liga Spanyol usai dipermalukan Valencia 1-2 pada Senin (18/4/2016) dini hari tadi. Bermain di kandang sendiri, Stadion Camp Nou, Catalan, striker Lionel Messi mencatatkan rekor koleksi 500 gol di karier profesional. 

Baca Juga

  • Messi 500 Gol, Barcelona Menyerah dari Valencia
  • Tidak Mau Tertipu, Klub Inggris Pantau Jejaring Sosial Pemain
  • Debut Manis Brocchi: Milan Permalukan Sampdoria

Gol semata wayang Barca saat melawan Valencia sebetulnya mengakhiri puasa gol Messi yang tidak mencatatkan namanya dalam enam partai beruntun di semua ajang. Kendati demikian, hasil melawan Los Che membuat panjang daftar kekalahan Barcelona makin panjang.

Pada dua laga sebelumnya anak-anak asuhan Luis Enrique tersebut takluk di tangan Real Madrid dan Real Sociedad, serta sekali imbang 2-2 saat melawat ke markas Villareal. Selain itu, beberapa fakta menarik tercipta dalam bentrokan kedua tim dinihari tadi.

Seperti yang dilansir dari Squawka.com, berikut enam fakta menarik yang tercipta dari bentrokan Barcelona versus Valencia.

1. Ini adalah kekalahan pertama Barca di Camp Nou secara berturut-turut sejak 2003.

2. Barca jauh menguasai jalannya pertandingan, karena memiliki persentasi penguasaan bola sebanyak 72 persen.

3. Blaugrana hanya mampu tak kebobolan sebanyak tiga kali dalam 16 partai yang mereka jalani belakangan ini di semua ajang.

4. Lionel Messi baru mencetak sebiji gol dan tak membuat assist dalam enam pertandingan yang dimainkannya di semua kompetisi.

5. Di tangan pelatih Valencia sebelumnya, Gary Neville, Barcelona pesta gol 7-0 di Camp Nou pada Piala Raja Februari lalu. Kini, pelatih anyar Pako Ayestaran bisa menaklukkan rakasasa Catalan ini 2-1 selang dua bulan kemudian.

6. Bek tengah Valencia bermain gemilang sebagai tembok pertahanan tim. Dia mencatatkan 6 clearances 4 interceptions, 4 kali tekel, dan bisa memblokir 4 kali percobaan serangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini