Sukses

Kompetisi ISC A Resmi Berganti Nama

Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo resmi bergulir mulai 29 April.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Indonesia Soccer Championship A 2016 resmi berganti nama per Senin (18/4/2016). Nama resmi mereka kini menjadi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Baca Juga

  • April Kelabu Barcelona
  • GP China: Rosberg Juara, Rio Haryanto Sukses Finis
  • Tanpa Keringat, Greysia / Nitya Juara Singapore Open


Akhirnya, masyarakat sepakbola Indonesia kembali memiliki kesempatan untuk menyaksikan kompetisi sepakbola nasional. Kick off turnamen itu akan dilakukan pada 29 April 2016 di Stadion Mandala, Jayapura.

Ini adalah akhir dari penantian lama rakyat Indonesia akan sebuah hiburan pertarungan tim-tim terbaik Indonesia. Maklum, situasi sepakbola Indonesia saat ini tengah tak menentu selama setahun terakhir.

Itu adalah akibat dari perseteruan yang melibatkan beberapa pihak hingga berujung pada sanksi FIFA untuk sepakbola Indonesia per 30 Mei 2015. Sejak itu, kegiatan sepakbola Indonesia seakan mati suri.

Untung, beberapa pihak mengambil inisiatif untuk menggelar turnamen. Tujuannya adalah menghibur masyarakat dan mengisi kekosongan agenda sepakbola Indonesia. Juga untuk memberikan bantuan kepada pemain yang selama ini kehilangan mata pencaharian.

Sayang, turnamen itu juga bukan bentuk jalan keluar yang diinginkan semua pihak. Maklum, beberapa turnamen hanya dalam jangka waktu pendek. Kini, keinginan banyak pihak akan terpenuhi dengan digelarnya Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016.

"PT GTS telah mendapatkan support dari pemeritah untuk menggelar kejuaraan yang melibatkan 18 klub papan atas liga utama yang secara resmi kini bernama Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo. Kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian Indonesia Soccer Championship yang terdiri dari beberapa kompetisi lain yang akan digelar di Tanah Air," kata Joko Driyono, Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

GTS juga menggandeng Elang Mahkota Teknologi (Emtek) sebagai official media partner yang akan menayangkan pertandingan-pertandingan Torabika Soccer Championship melalui SCTV, Indosiar, dan O Channel. Juga bisa melalui portal-portal Liputan6.com, Bola.com, dan Vidio.com.

"Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah memungkinkan terselenggaranya Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, terutama pihak PT Torabika Eka Muncul dan PT BPTN yang telah bersedia menjadi Official Sponsor dari kejuaraan ini," ucap Joko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini