Sukses

MU dan Juventus Berebut Wonderkid Keturunan Indonesia

Ibu pemain berusia 20 tahun ini berasal dari Indonesia.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) harus saling sikut dengan Juventus di bursa transfer. Pemain terbaru yang diperebutkan kedua klub ternama itu adalah wonderkid Belanda, Kenny Tete.

Pemain 20 tahun itu tampil gemilang bersama Ajax Amsterdam musim ini. Tete juga sudah mulai dipanggil membela tim nasional Belanda meski usainya masih sangat belia.

Baca Juga

  • Rumah Tangga Retak, Istri Martial Pilih Mengurus Anak Sendiri
  • Klasemen Liga Inggris: MU Buka Peluang ke Liga Champions
  • Jay Z Kepincut dengan Pemain Muda MU


Kehebatan Tete mulai tercium klub besar Eropa. Menurut laporan Daily Mirror, MU dan Juventus siap mengajukan penawaran kepada Ajax untuk merekrut Tete musim panas nanti. Juve dan MU kepincut dengan bakat Tete yang bisa menempati pos bek tengah maupun kanan itu.

MU dan Juve bisa mendapatkan Tete dengan harga miring. Kontrak Tete bersama Ajax akan habis akhir musim depan. Tete belum memperpanjangnya. Kemungkinan dia akan menolak tawaran Ajax karena ingin mencoba main di klub yang lebih besar.

Tete merupakan pemain Belanda keturunan Indonesia. Ibunya berasal dari Indonesia. Tete cukup sering datang ke Indonesia mengingat nenek dan sebagian keluarganya masih tinggal di Bali.

Di Belanda, Tete digadang-gadang sebagai calon bek masa depan De Oranje. Apalagi dia sudah mendapat banyak ilmu dari bek legendaris Belanda Jaap Stam yang merupakan arsitek tim Jong Ajax.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.