Sukses

Persib Bandung Ngebet Ingin Pakai Jasa Zulham 'CR7'

Persib Bandung ingin kembali memakai tenaga Zulham Zamrun guna meningkat daya gedor juara turnamen Piala Presiden 2015 itu.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung berencana membawa pulang Zulham Zamrun setelah cedera sang pemain mulai membaik. Namun, hal tersebut dipastikan cukup sulit karena Arema Cronus dan Persipura Jayapura telah menyatakan bakal merekrut pemain yang kerap menirukan gaya megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai menjebol gawang lawan.

Baca Juga

  • Marquez Ungkap Kekuatan Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa
  • Finis Diasapi Rio Haryanto, Pembalap Renault Sakit Hati
  • Balotelli Ogah Kembali ke Liverpool

Pelatih Persib Dejan Antonic mengatakan alasan manajemen ngebet membawa kembali Zulham guna meningkatkan daya gedor juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu. Meski sempat dibekap cedera selama hampir enam bulan, dia masih percaya jika kemampuan Zulham masih berada di atas rata-rata dan berstatus sebagai penyerang top Tanah Air.

"Zulham akan kita bawa karena dia pemain bagus dan prestasi sama Persib. Dia pemain lokal yang ada kualitas dan tentunya bisa bantu kita di liga," kata Dejan kepada Liputan6.com di Bandung, Senin (18/4/2016).

Selain itu, mantan pemain Persipura Jayapura itu juga dapat bermain di beberapa posisi, seperti gelandang sayap, penyerang sayap, penyerang lubang, atau penyerang dengan kemampuan kaki kanan dan kiri yang tidak jauh berbeda.

Meski demikian, Zulham dipastikan harus mengikuti program latihan terpisah untuk dapat mengejar ketertinggalan dari skuat Maung Bandung lainnya yang telah berlatih lebih dulu.

"Dia bisa bermain di belakang stiker dan beberapa posisi. Terakhir saya bicara waktu turnamen kemarin. Tapi, dia harus latihan khusus," ucap pelatih asal Serbia itu mengakhiri.

Persib ingin memakai tenaga Zulham untuk kompetisi Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo. Pemain Timnas Indonesia itu pernah membantu Persib meraih gelar juara Piala Presiden 2015. Tak hanya itu, Zulham juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen itu dan meraih gelar pencetak gol terbanyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini