Sukses

Ducati Sejak Lama Rayu Lorenzo

Pembalap asal Spanyol itu dikontrak Ducati selama dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengungkapkan pihaknya sudah sejak lama melakukan pendekatan dengan Jorge Lorenzo. Begitu tawaran resmi dilayangkan, Lorenzo yang sudah termakan rayuan Ducati, langsung menerima tawaran tersebut.

Lorenzo akhirnya resmi bergabung ke Ducati musim depan. Pembalap asal Spanyol itu dikontrak selama dua tahun. Rumor kepindahan Lorenzo sudah bergulir sejak akhir musim lalu.

Pasalnya, meski berstatus tiga kali juara dunia, ia tetap dianggap sebagai pembalap kedua di bawah Valentino Rossi.

Baca Juga

  • Hasil Lengkap Liga Inggris, Italia dan Spanyol
  • Merapat ke Manchester United, Mourinho Dituding Tidak Bernyali
  • 6 Fakta Menarik Kekalahan Barcelona dari Valencia

“Saya akan mengatakan tidak sulit untuk meyakinkan Lorenzo gabung Ducati. Jelas bahwa musim ini kontrak-kontrak para pembalap top akan habis, dan dengan Lorenzo kami sudah melakukan kontak yang serius sejak lama,” kata Ciabatti seperti dilansir Sky Italia.

Kepastian pindahnya Lorenzo diumumkan pada Senin (18/4/2016) siang waktu setempat atau malam WIB. Sebelumnya pihak Yamaha sudah memberikan pernyataan Lorenzo akan hengkang.

“Seperti biasanya, kesepakatan ini juga melalui proses yang kompleks. Akan tetapi, kami berhasil mencapai kesepakatan relatif cepat," kata Ciabatti.

"Saya percaya bahwa kekuatan motor kami yang pada musim ini sangat kompetitif, juga berperan dari tercapainya kesepakatan tersebut,” ia mengakhiri.

Lorenzo tidak akan kesulitan menyatu dengan Ducati. Pasalnya, Manajer Ducati saat ini, Luigi dall'lgna merupakan eks manajernya di kelas 250 cc.
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, terjatuh dan gagal melanjutkan balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (4/4/2016) dini hari WIB. (Bola.com/Twitter))

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini