Sukses

Butuh Kepastian, Gelandang Brasil Ultimatum Persiba

Ia mengancam meninggalkan Balikpapan bila tidak ada kepastian soal kontraknya.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan telah menjalankan latihan termasuk proses seleksi 18 pemain jelang kompetisi Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo. Selama dua pekan ini, sejumlah pemain mulai mempertanyakan kejelasan statusnya berkostum beruang madu pada kompetisi nanti.

“Pekan ini katanya ada pengumuman pemain yang resmi bergabung,” kata Antonio Teles, pemain Brasil.

Baca Juga

  • Hasil Lengkap Liga Inggris, Italia dan Spanyol
  • Merapat ke Manchester United, Mourinho Dituding Tidak Bernyali
  • 6 Fakta Menarik Kekalahan Barcelona dari Valencia

Teles mengaku butuh kepastian apakah Persiba menggunakan jasanya ataukah tidak. Menurutnya para pemain profesional membutuhkan kepastian soal klub yang akan mengontraknya. “Bukan hanya saya, semua pemain butuh kepastian soal kontrak. Waktu sudah makin mepet,” ujarnya.

Sehubungan itu, Teles mengultimatum pengurus Persiba agar segera memberikan kepastian soal kontraknya. Pemain ini mengancam meninggalkan Balikpapan bila tidak ada kepastian soal kontraknya. “Kalau tidak ada jawaban, saya akan pergi,” kata pemain yang sepekan ini ikut latihan bersama Persiba.

Untuk sementara, Teles masih memberikan kesempatan pengurus Persiba untuk bersikap. Dia optimistis kemampuan skill dan staminanya mengungguli mayoritas pemain lainnya yang menjalani latihan.

Kedatangan gelandang Korea Selatan, Shin Hyoon-Joon di Balikpapan juga tidak mampu menyurutkan keyakinan Teles ini. Dia malahan berharap agar keduanya dikontrak. “Waktu masih junior, kita ini semua teman. Biar Tuhan yang mengatur,” ujarnya.
Persiba Balikpapan (Liputan6.com / Abelda Gunawan)
Persiba selama sepekan terakhir menyeleksi 18 pemain dalam susunan pemain ideal bagi tim Persiba. Pemain ini terdiri pemain lama Persiba maupun muka baru yang direkomendasikan pencari bakat.  

Persiba sudah menyatakan tidak ada jaminan muka muka lama akan langsung masuk dalam daftar susunan pemain Persiba. Pemain ini harus membuktikan kualitas skill dan staminanya layak dipertahankan bagi tim Persiba.

Seleksi pemain tak ada yang diperlakukan istimewa sesuai kemampuannya masing masing. Termasuk juga pemain asing di antaranya Teles dan  Fernando Carlos Miranda Texeira.

Sementara ini, ada muka lama yang ikut seleksi Persiba yakni Kurniawan Karman, Ledi Utomo, Asep Budi Santoso, Gideon Viktor Way, Frangky Tornado, Kohn Dirkir Glay, Arwin Rabdha, Saddam Sudarma Hendra, Arifki Eka Putra dan Absor Fauzi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini