Sukses

Berkat Seslija, Arema Kini Bermental Juara

Kedatangan Seslija kali ini bisa disebut sebagai titik balik kebangkitan Arema.

Liputan6.com, Malang - Milomir Seslija adalah sosok yang kembali membangkitkan dominasi Arema Cronus. Bek Hasyim Kipuw pun yakin Seslija akan membantu Arema berbicara banyak di Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo.

Arema bukan klub yang asing bagi Seslija. Ia sempat menjalin kerja sama dengan Arema pada 2011. Sayang, dualisme yang melanda internal Arema membuat Seslija hanya sempat melatih selama 3 bulan. Ia pun digantikan Dejan Antonic.

Baca Juga

  • Hasil Lengkap Liga Inggris, Italia dan Spanyol
  • Merapat ke Manchester United, Mourinho Dituding Tidak Bernyali
  • 6 Fakta Menarik Kekalahan Barcelona dari Valencia

Kedatangan Seslija kali ini bisa disebut sebagai titik balik kebangkitan Arema. Singo Edan kembali menjadi tim yang ditakuti. Aksi perdana Seslija bersama Arema terlihat saat mereka juara di Bali Island Cup 2016.

Setelah Bali Island Cup 2016, giliran Torabika Bhayangkara Cup 2016 yang menjadi ajang kesuksesan Arema bersama Seslija. Gelar juara direngkuh setelah menaklukkan Persib Bandung.

Karenanya, Kipuw pun percaya diri akan peluang timnya di Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo. Ia yakin keberadaan Seslija akan menjadi senjata andalan Arema untuk tampil kompetitif.

"Milo adalah pelatih yang mampu memberikan motivasi dengan bagus. Ia punya cara untuk membuat kami lebih bersemangat. Kami jadi bermain layaknya tim bermental juara," kata Kipuw kepada Liputan6.com.

Arema memang mengambil keputusan tepat dengan merekrut Seslija sebagai pelatih Pria kelahiran 21 Juli 1964 itu sudah malang melintang di jagat sepak bola Eropa Timur.

Sebelum bergabung dengan Arema di awal 2016, Seslija sempat menjalani peran sebagai pelatih kepala di beberapa klub seperti F.C Rudar (Bosnia and Herzegovina), F.C Seeb (Oman), F.C. Dhofar (Oman) dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, Kipuw juga memiliki kepercayaan dengan komposisi skuat Arema saat ini. "Insya Allah skuat kami sudah cukup kompetitif. Kualitas pemain dan permainan kami sebagai tim sudah bagus," Kipuw menambahkan.
Dua perwakilan pemain, Hasyim Kipuw dan Andritany hadir menyaksikan peluncuran Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo  2016 di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (18/4/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini