Sukses

Satu Tim Dapat Lima Kartu Merah, Laga Dibubarkan

Wasit menganggap laga tak lagi kondusif karena Barometrics hanya bermain dengan enam pemain.

Liputan6.com, Gloucestershire- Kejadian unik berlangsung saat laga antara FC Barometrics lawan Sharpness di ajang Northern Senior Division One Inggris, Minggu (17/4/2016). Wasit Anthony Smee terpaksa membubarkan laga tersebut sebelum berakhir, karena lima pemain Barometrics mendapat kartu merah.

Laga di kompetisi regional alias amatir Inggris yang digelar di Stadion The Newlands ini pun dihentikan dengan skor 3-3. Padahal, sebelumnya Barometrics sempat unggul 3-0.

Baca Juga

  • Capello Yakin Peran Rooney Masih Vital di Timnas Inggris
  • Fabregas: Mourinho Dipecat karena Terlalu Cinta Pemainnya
  • Kepindahan Lorenzo Diumumkan, Rossi Bakal Absen

Bek Barometrics, Jamie Hammond, menjadi pemain pertama yang diusir wasit. Dia dikenakan kartu merah usai mendapat dua kartu kuning. Kemudian gelandang Joe Morgan dan penyerang Andy Varnam, menyusul Hammond ke kamar ganti lebih cepat. Kedunya terlibat perkelahian dengan pemain Sharpness.

Saat itu, Sharpness sudah mencetak dua gol, membuat kedudukan menjadi 3-2. Tak lama giliran bek Nick Hill yang membuat pasukan Barometrics kembali berkurang menjadi tinggal tujuh pemain di lapangan.

Kondisi ini dimanfaatkan Sharpness yang kemudian mencetak gol, menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Situasi semakin buruk bagi Barometrics, karena 20 menit kemudian, Mike Rhodes, pemain-pelatih mereka juga "dihadiahi" kartu merah karena memprotes wasit.

Tak pelak, wasit pun akhirnya menghetikan pertandingan karena dianggap sudah tak lagi kondusif dan berimbang. Tinggal kedua tim yang merasa sangat kecewa, terutama kubu Barometrics, yang merasa dikerjai wasit.

"Sulit mencari kata-kata untuk mendeskripsikan buruknya kinerja wasit," ujar Rhodes, kesal, seperti dikutip Gloucestershireecho. "Saya tak pernah melihat hal seburuk ini selama 25 tahun karier sepak bola saya. Dan, saya malu terlibat dalam pertandingan seperti ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini