Sukses

Gabung Ducati, Lorenzo Jadi Pembalap Termahal Dunia

Jorge Lorenzo akhirnya resmi bergabung ke Ducati mulai MotoGP musim depan.

Liputan6.com, Jerez - Jorge Lorenzo akhirnya resmi bergabung ke Ducati mulai MotoGP musim depan. Kepindahan ini sekaligus membuatnya sebagai pembalap termahal di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Ducati memang sudah lama mengincar Lorenzo. Pabrikan asal Italia itu percaya Lorenzo bisa kembali membawa kejayaan seperti era Casey Stoner tahun 2007.

Baca Juga

  • Lorenzo Resmi Gabung Ducati
  • Beckham Bakal Bereuni dengan Ferguson di Australia
  • Finis Diasapi Rio Haryanto, Pembalap Renault Sakit Hati



Tak heran nilai kontrak Lorenzo pun sangat besar. Dilansir Gazetta World, Lorenzo bakal menerima uang senilai 25 juta euro (Rp 371 miliar) untuk dua musim.

Jumlah itu jauh melebihi tawaran perpanjangan kontrak yang diberikan Yamah pada Lorenzo. Pabrikan asal Jepang ini hanya mampu membayar Lorenzo Rp 105 miliar per musim atau Rp 210 miliar untuk dua musim.

Selain itu pendapatan lain akan didapat Lorenzo di Ducati. Pasalnya juara dunia tiga kali itu akan berstatus sebagai pembalap pertama bukan kedua seperti yang dialami selama ini di Yamaha.

“Seperti biasanya, kesepakatan ini juga melalui proses yang kompleks. Akan tetapi, kami berhasil mencapai kesepakatan relatif cepat," kata Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti.

"Saya percaya bahwa kekuatan motor kami yang pada musim ini sangat kompetitif, juga berperan dari tercapainya kesepakatan tersebut,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.