Sukses

Newcastle United Vs Manchester City: Panggung Aguero

Newcastle United bakal menjamu Manchester City.

Liputan6.com, Newcastle - Newcastle United bakal menjamu Manchester City di St James Park, Rabu (20/4/2016) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Striker City, Sergio Aguero punya ambisi pribadi di laga ini.

Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Aguero telah mencatatkan lima gol. Pada pertemuan pertama Aguero punya kenangan manis dengan mencetak lima gol ke gawang Newcastle.

Baca Juga

  • 5 Alasan Arsenal Harus Pecat Arsene Wenger
  • Gabung Ducati, Lorenzo Jadi Pembalap Termahal Dunia
  • Butuh Dana Segar, Inter Utang Perusahaan Singapura



Total, dari delapan pertemuan melawan Newcastle di ajang Liga Premier Inggris, Aguero mencetak sepuluh gol. Selain itu, Aguero juga sedang memburu gol ke-100 di Liga Premier Inggris. Saat ini dia sudah mencetak 99 gol dari 146 pertandingan.

"Kami masih memiliki beberapa pertandingan di depan dan saya optimistis bisa mencetak gol ke-100. Saya akan mencobanya saat melawan Newcastle," kata striker berusia 27 tahun tersebut, dikutip dari Manchester Evening News.

Aguero punya modal positif untuk mengejar gol ke-100. Akhir pekan lalu, dia mencetak tiga gol ke gawang Chelsea, sesuatu yang belum pernah dilakukannya sejak datang ke Liga Premier Inggris. "Saya senang dengan tiga gol (lawan Chelsea), tetapi paling penting adalah kemenangan," ujarnya.

Sayangnya, ambisi Aguero bisa dipastikan berjalan sulit. Sebab, The Magpies baru saja meraih kemenangan besar di kandangnya sendiri. Akhir pekan lalu, Newcastle membungkam Swansea City dengan skor 3-0.

Di samping itu, Newcastle sedang berupaya keluar dari zona degradasi. Kemenangan atas City bisa menjaga peluang mereka tampil di Liga Premier Inggris musim depan.

"Kami dalam situasi yang sama sekali tidak menguntungkan. Tetapi kami punya keyakinan. Laga melawan City akan sangat berdampak besar bagi psikologis tim ketika kami memenanginya," ucap manajer Newcastle, Rafael Benitez.

Hingga pekan ke-34 musim ini, mereka berada di peringkat ke-19 dengan mengumpulkan 28 poin. Newcastle berjarak tiga poin dari posisi 17 yang ditempati oleh Norwich City, yang sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari mereka.

Prakiraan susunan pemain:

Newcastle United: Darlow, Anita, Lascalles, Mbemba, Dummett, Wijnaldum, Sissoko, Colback, Tiotte, A. Townsend, Ayoze Perez

Manchester City: Hart, Sagna, Clichy, Otamendi, Mangala, Nasri, Jesus Navas, Fernandinho, Fernando, De Bruyne, Aguero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini