Sukses

Satu-satunya Cara Bikin Madrid Juara La Liga

Ini cara paling ampuh bagi Madrid untuk jadi juara La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Adu pacu perebutan gelar juara La Liga Spanyol semakin panas. Ada tiga klub yang berpeluang menjadi juara yaitu Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Baca Juga

  • Terungkap, Ronaldo Sudah 5 Kali Bertemu Presiden PSG
  • Satu Tim Dapat Lima Kartu Merah, Laga Dibubarkan
  • Gabung Ducati, Lorenzo Jadi Pembalap Termahal Dunia

Real Madrid masih berada di posisi tiga klasemen dengan 75 poin. Los Blancos hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid dan Barcelona.

Seperti dilansir Marca, hanya ada satu cara bagi Madrid untuk memenangkan gelar juara La Liga. Tim besutan Zinedine Zidane ini wajib sapu bersih seluruh 5 laga tersisa, sambil tentunya berharap dua tim di atas mereka tergelincir.

Apa saja lima laga tersisa Real Madrid? Ada dua laga yang berkategori berat bagi Los Blancos yaitu dua laga kandang melawan Valencia dan Villarreal.

Namun Zinedine Zidane, pelatih Madrid bisa tersenyum lebar. Sejak kalah 0-1 dari Atletico Madrid di Stadion Bernabeu, Madrid tak pernah kalah di stadion sakral mereka ini. Bahkan, Madrid kerap menang besar saat main di kandang.

Setelah itu, Madrid harus lakoni tiga laga tandang melawan Rayo Vallecano, Real Sociedad dan Deportivo La Coruna. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Real Madrid.
Infografis lima laga terakhir penentu gelar juara (Abdillah/Liputan6.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Sulit

Marca mencatat, Madrid hanya satu kali bisa sapu bersih lima laga terakhir di 16 tahun terakhir. Itu terjadi saat Madrid masih dilatih Jose Mourinho dan jadi juara di La Liga pada musim 2011/12.

Kala itu, Madrid kalahkan Barcelona, Sevilla, Athletic Bilbao, Granada dan Mallorca di lima laga terakhir. Jika itu berhasil dilakukan, maka Madrid bisa patahkan rekor menang di laga terakhir yang dipegang Villarreal (8 laga terakhir).

Madrid saat ini sudah menang 7 laga beruntun. Jika 5 laga tersisa mampu disapu bersih, maka Los Blancos bakal toreh rekor 12 laga tersisa. Sekali lagi, semua ini sia-sia jika Barcelona atau Atletico Madrid juga sapu bersih 5 laga tersisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini