Sukses

Liga Inggris: Aguero 100 Gol, Newcastle Vs ManCity Imbang

ManCity harus puas main imbang lawan Newcastle di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Newcastle - Manchester City akhirnya harus rela berbagi poin saat diimbangi tuan rumah Newcastle di lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4/2016). Manchester City imbang 1-1 melawan Newcastle.

Baca Juga

  • 4 Pembalap Calon Pengganti Lorenzo di Yamaha
  • Persib Bandung Ngebet Ingin Pakai Jasa Zulham 'CR7'
  • Cuplikan Video Tottenham Hajar Stoke 4-0

City sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Sergio Aguero. Ini merupakan gol ke-100 nya di Liga Inggris. Sayang, keunggulan Manchester City itu dibalas Newcastle lewat gol Vurnon Anita di babak pertama.

Pertandingan Newcastle Vs Manchester City berlangsung sengit sejak menit pertama. Newcastle sudah membuka inisiatif serangan sejak menit ke-4.

Sayang, sundulan Cisse masih mengarah ke atas gawang usai mendapatkan umpan dari Anita. Di menit ke-14, City berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Aguero.

Pemain mungil City ini tanpa disangka mampu menyambar bola umpan tendangan bebas Kolarov lewat sundulan. Meski memberi perlawanan, Newcastle tetap kerepotan serangan City.

Di menit ke-22, City nyaris menambah keunggulan lewat Kevin de Bruyne. Kesalahan oper dari Lascelles nyaris menjadi bumerang, untunglah tembakakan De Bruyne masih melebar.

Striker Manchester City, Sergio Aguero, beraksi pada laga kontra Newcastle United di St James' Park, Newcastle, Selasa (19/4/2016). (AFP/Oli Scarff)

Newcastle nyaris menyamakan skor jika saja Sissoko tidak egois di menit ke-29. Meski sudah berlari sendirian tapi dia tak hiraukan Cisse yang meminta bola. Alhasil tembakan Sissoko bisa dengan mudah ditahan Joe Hart.

Namun Newcastle tak menyia-nyiakan peluang di menit ke-31. Lewat pergerakan sempurna yang mengecoh Kolarov, Vurnon Anita samakan skor menjadi 1-1.

Meski terjadi beberapa kali serangan, tapi skor 1-1 bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2

Di babak kedua, pertandingan berlangsung sengit karena kedua tim kejar kemenangan. Newcastle memasukkan Mitrovic untuk menambah lini serang.

Di menit ke-58, Mitrovic nyaris memberi pengaruh. Namun saat akan memanfaatkan umpan silang Andros Townsend, bola sudah diptong Pablo Zabaleta.

ManCity tak kalah gencar melepas serangan. Di menit ke-62,  Townsend beri umpan silang ke arah Mitrovic tapi dipotong Zabaleta.

Tensi pertandingan memanas karena kedua tim saling jual beli serangan. Tuan rumah Newcastle mendapatkan peluang emas di menit ke-88. Sayang tembakan Wijnaldum yang baru turun di menit ke-81 bisa diblok Joe Hart.

Meski gencar melepas serangan, Newcastle dan ManCity tak mampu tambah gol. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil imbang ini masih menempatkan Newcastle di posisi ke-19 klasemen dengan 29 poin.

Susunan Pemain:

Newcastle United (4-2-3-1): Darlow;Anita,Mbemba,Lascelles,Dummett;Tiote,Calback;Townsend/Wijnaldum (81),Sissoko, Ayoze/Aarons (90+1);Cisse/Mitrovic (55)

Manchester City (4-2-3-1): Hart;Zabaleta,Kompany,Mangala,Kolarov;Fernando,Delph/Sterling (68);Navas/Boni (84),Toure/Fernandinho (73), De Bruyne;Aguero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini