Sukses

La Coruna Vs Barcelona: Momen Kebangkitan Blaugrana

Bulan April menjadi masa kelabu bagi Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan April menjadi masa kelabu bagi Barcelona. Rentetan hasil buruk menimpa mereka karena cuma menang sekali dan menelan empat kekalahan dari lima laga pada April.

Barca harus tersingkir dari Liga Champions usai didepak Atletico Madrid setelah kalah 0-2 di leg kedua. Barca kalah agregat 2-3 dari Atletico.

Di ajang La Liga, Barca kalah tiga kali beruntun sejak jeda laga internasional. Mereka takluk dari Real Madrid, Real Sociedad, dan yang terbaru dari Valencia. Yang lebih memprihatinkan, dua dari tiga kekalahan tersebut terjadi di kandang, Nou Camp.

Baca Juga

  • Resmi, Mourinho Akhirnya Tangani Inggris
  • Del Piero: Kehadiran Zidane Ubah Mental Real Madrid
  • Butuh Dana Segar, Inter Utang Perusahaan Singapura



Tiga kekalahan beruntun di La Liga ini membuat posisi Barca yang awalnya nyaman di puncak klasemen mulai terancam oleh Atletico dan Madrid. Mereka cuma unggul selisih gol dari Atletico dan satu poin atas Madrid.

Kondisi ini mau tidak mau membuat El Barca wajib segera bangkit saat bertandang ke Riazor menantang Deportivo La Coruna, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB. Sekali lagi tersandung, tampuk klasemen bakal dikudeta.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets meminta rekan-rekannya untuk segera bangkit dan fokus menyapu bersih lima tersisa di La Liga.

"Kami memiliki lima pertandingan tersisa dan kami tidak boleh membuat kesalahan. Kami akan memberikan segalanya untuk bisa keluar dari periode buruk ini," tutur Busquets seperti diberitakan Sportsmole.

Rentetan hasil buruk ini tak lepas dari menurunnya ketajaman trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar). Total di bulan April ini mereka bertiga cuma menghasilkan tiga gol.

Neymar yang paling memprihatinkan. Pemain Brasil ini mandul di bulan April. Sementara Messi cuma menyumbang sebiji gol. Adapun Suarez kerap membuang peluang walau mengoleksi dua gol di bulan April.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor bagus Barcelona

Laga melawan La Coruna menjadi saat yang tepat bagi Barca dan trio MSN untuk bangkit. Sang lawan tengah terpuruk di posisi ke-14 klasemen La Liga.

Barcelona pun punya rekor bagus di markas La Coruna. Kunjungan terakhir ke Riazor tahun lalu berakhir dengan kemenangan telak 4-0.

Meski sangat diunggulkan, Barca tetap harus waspada. La Coruna mampu menahan imbang Barca pada dua pertemuan terakhir yang digelar di Nou Camp.

Barca juga sedikit diuntungkan dengan banyaknya pemain La Coruna yang absen di laga nanti. Pelatih Victor Sanchez tidak bisa memainkan Fabricio, German Lux, Fede Cartabia dan Luis Alberto karena cedera.

Kondisi ini semakin pelik karena Alejandro Arribas dan Alberto Lopo tidak turun karena mendapat akumulasi kartu.

Di kubu Barcelona, Enrique praktis cuma kehilangan satu langganan starter, yakni Gerard Pique yang terkena akumulasi. Posisi Pique akan digantikan Marc Bartra mengingat Jeremy Mathieu tengah cedera.

Prakiraan Susunan Pemain:

Deportivo La Coruna (4-4-2): Manu; Pablo, Navarro, Sidnei, Laure; Borgens, Mosquera, Cani, Fajr; Luis Alberto, Perez

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alba, Bartra, Mascherano, Alves; Rakitic, Busquets, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini