Sukses

Arema Resmi Kontrak Bomber Haus Gol Australia

Selain merekrut Gustavo Giron, Arema mesti melepas Hasim Kipuw ke Bali United.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus resmi merekrut bomber asal Australia, Gustavo Giron Marulanda. Giron secara resmi diperkenalkan manajemen klub berjuluk Singo Edan tersebut kepada media hari ini (20/4/2016) di Malang, Jawa Timur.

Diboyongnya Giron oleh Arema tidak lain untuk mengisi satu slot pemain asia di ajang Torabika Soccer Championship presented by Indosat Ooredoo 2016. Selain itu, Arema sebelumnya membutuhkan satu penyerang tambahan untuk mendampingi atau melapis Cristian Gonzales.

Baca Juga

  • 10 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Everton
  • Aguero, Predator Gol Manchester City
  • Peluang Juara Menipis, Tiket Arsenal Vs WBA Tak Laku Dijual

Giron dalam pernyataannya di akun Twitter resmi Arema Cronus, dia mengaku kagum dengan gairah yang ditunjukkan suporter Arema, Aremania. Untuk alasan itu pula pemain berusia 23 tahun ini memilih bergabung dengan klub asal Malang tersebut.    

Setelah sempat menjalani trial, Arema akhirnya memutuskan mengontrak Giron. Pemain yang tahun lalu menjadi top scorer National Premier League atau kasta kedua Liga Australia itu bakal berkostum Arema hingga Torabika Soccer Championship presented by Indosat Ooredoo 2016 berakhir.  

Sebelumnya, pemain berdarah Kolombia tapi berkewarganegaraan Australia ini membela Bayswater City Soccer Club. Pada 2015, Giron tergolong bomber haus gol dengan torehan 21 gol untuk Bayswater City Soccer Club.

Selain perkenalan secara resmi Giron kepada media, Arema juga hari ini melepas salah satu bek mereka, Hasim Kipuw. Bali United menjadi klub pelabuhan berikutnya untuk Hasim Kipuw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.