Sukses

Rossi Masih Kesal Jatuh di MotoGP Austin

Kegagalan di Austin membuat Valentino Rossi tertinggal 33 poin dari Marc Marquez.

Liputan6.com, Jerez - Valentino Rossi masih kesal atas kegagalannya meraih poin di MotoGP Austin, Texas, Amerika Selatan, 10 April silam. Pada balapan tersebut, Rossi gagal meraih poin karena terjatuh di lap ketiga.

Kegagalan di Austin membuat pembalap Movistar Yamaha itu tertinggal 33 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. Saat ini,  Rossi berada di posisi ketiga dengan mengemas 33 poin.

Baca Juga

  • Abramovich Jatuh Cinta dengan Pemain Buangan Mourinho
  • Vettel Serang Pembalap Rusia di Ruang Tunggu Podium
  • Tottenham Tekan Leicester City demi Penantian 55 Tahun

"Saya tidak beruntung saat balapan di Austin. Padahal saya mempunyai catatan yang baik saat sesi latihan bebas dan kualifikasi. Motor dan ban Michelins juga bagus. Tapi sayangnya, Austin selalu menjadi lintasan yang sulit untuk saya," katanya, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Tak mau berlarut dengan kegagalannya, Rossi coba mengilangkan insiden yang menimpanya di Austin. Dia menatap balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

"Sekarang saya senang sudah ada di Eropa. Jujur saja, saya sangat menyukai trek di Jerez," ujar pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Valentino Rossi. (JUAN MABROMATA / AFP)

Rossi sudah enam tahun terakhir tak juara di Sirkuit Jerez. Namun demikian, rider asal Italia itu sudah lima kali naik podium pertama di Sirkuit Jerez pada kelas MotoGP, yakni 2009, 2007, 2005, 2003, dan 2002.

Mantan pembalap Ducati itu sudah siap balapan di Sirkuit Jerez. "Kami harus bekerja dengan baik, seperti pada seri pertama. Kami juga harus bisa mencari setingan terbaik pada ban agar bisa naik podium," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.