Sukses

Bungkam Lazio, Juve Kian Dekati Scudetto

Paulo Dybala menjadi aktor kemenangan Juventus atas Lazio.

Liputan6.com, Jakarta Selangkah lagi Juventus bakal mengamankan gelar Liga Italia 2015/2016. Sukses itu digapai setelah I Bianconeri mempecundangi Lazio 3-0 Juventus Stadium, Kamis (21/4/2016) dinihari.

Juve sukses melanjutkan tren positifnya di Liga Italia. Kini, tim besutan Massimiliano Allegri itu sudah melewati 24 pertandingan beruntun tanpa kalah. Hebatnya, mereka sanggup mengukir 23 kemenangan dan hanya sekali bermain imbang.

Sukses terkini didapat Juve saat menjamu Lazio pada giornata 34 Liga Italia 2015/2016 di Juventus Stadium. Juve yang menurunkan duet Mario Mandzukic dan Paulo Dybala di lini depan sudah mengancam sejak menit-menit awal.

Baca Juga

  • Suarez 4 Gol, Barcelona Mengamuk di Riazor
  • Tekanan Besar di Chelsea, Conte Diragukan Sukses
  • Madrid Ingin Ronaldo Bertahan Hingga 2020

Namun, Juve harus menunggu hingga menit 39 lebih dulu. Adalah Mandzukic yang sukses memecahkan kebuntuan setelah mengkonversi umpan Paul Pogba. Keunggulan 1-0 menutup pertarungan kedua tim di babak pertama.

Mario Mandzukic mencetak gol perdana Juventus ke gawang Lazio.

Di babak kedua, Juve semakin di atas angin setelah Lazio kehilangan Patric yang diganjar kartu kuning kedua di menit 48 akibat melanggar Dybala. Aksi Dybala pun tak berhenti sampai di situ.

Ia sukses menambah keunggulan Juve menjadi 2-0 lewat penalti di menit 52. Penalti itu sendiri didapat Juve setelah Leonardo Bonucci dijatuhkan Santiago Gentiletti di kotak terlarang. Unggul 2-0 dan jumlah pemain membuat I Bianconeri semakin menggila.

Hasilnya, Dybala kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berkat bantuan Sami Khedira, Dybala membawa Juve unggul 3-0 di menit 64. Gol itu menutup pesta kemenangan 3-0 Juve atas Lazio.

Tambahan tiga poin membuat La Vecchia Signora semakin kokoh di puncak klasemen. Bahkan, mereka hanya butuh empat poin tambahan untuk mengamankan gelar Liga Italia musim ini.

Susunan Pemain:
Juve (3-5-2): Buffon - Barzagli, Lichtsteiner, Bonucci, Sandro, Rugani, Khedira (Sturaro 70), Hernanes, Pogba (Asamoah 82), Mandzukic, Dybala (Zaza 75)

Lazio (4-3-3): Marchetti - Gentiletti, Patric, Hoedt, Biglia (Cataldi 77), Lulic, Parolo (Milinkovic-Savic 46), Onazi, Anderson (Basta 53), Dordevic, Keita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Paulo Dybala