Sukses

MU Pepet Arsenal Usai Taklukkan Palace

Matteo Darmian menyumbang satu gol ke gawang Crystal Palace.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menempel laju Arsenal yang duduk di posisi ke-4 klasemen Liga Inggris 2015/2016. Sukses itu didapat setelah MU menang 2-0 atas Crystal Palace.

MU sukses meraup tiga poin saat menjamu Palace untuk melakoni laga tunda pekan 30 di Old Trafford, Kamis (21/4/2016) dinihari. Itu berkat kemenangan dua gol tanpa balas yang diukir Setan Merah atas Palace.

Baca Juga

  • Suarez 4 Gol, Barcelona Mengamuk di Riazor
  • Tekanan Besar di Chelsea, Conte Diragukan Sukses
  • Madrid Ingin Ronaldo Bertahan Hingga 2020

Keunggulan The Red Devils langsung tercipta saat laga baru berjalan empat menit. Gol itu tercipta berkat bunuh diri Damien Delaney di menit 4.

Sialnya, MU yang unggul 62 persen penguasaan bola dan melepaskan enam tendangan ke gawang tak mampu menambah keunggulan di sisa waktu.

Padahal, tim asuhan Louis van Gaal itu memiliki peluang lewat Jesse Lingard, Marcus Rashford, Wayne Rooney, dan Anthony Martial. Namun, babak pertama tetap ditutup dengan hanya keunggulan 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, permainan tuan rumah sedikit membaik. Anak asuh Louis van Gaal itu jauh lebih menikmati permainan. Terbukti, mereka mampu menciptakan hingga 10 tendangan ke gawang kiper Palace, Julian Speroni.

Mereka juga tak butuh waktu lama untuk mendapatkan gol kedua. Lewat aksi Matteo Darmian, MU sudah unggul 2-0 di menit 55. Buat Darmian, itu adalah gol perdananya di Premier League sejak direkrut MU dari Torino dengan mahar 18 juta euro di musim panas 2015.

Sayang, sisa waktu gagal dimanfaatkan MU untuk menambah keunggulan. Itu karena kiper Speroni tampil sangat gemilang. Tercatat, Speroni melakukan sembilan penyelamatan vital. Karenanya, keunggulan 2-0 MU bertahan hingga laga bubar.

Bagi MU, tambahan tiga poin belum cukup untuk merebut posisi keempat klasemen Liga Inggris. Dengan raihan 39 poin poin, MU yang duduk di urutan ke-5 klasemen masih terpaut satu angka dari Arsenal.

Susunan Pemain:
MU (4-1-4-1): De Gea - Darmian, Smalling, Valencia, Mata, Schneiderlin, Blind, Lingard (Herrera 73), Rooney (Fellaini 78(, Martial, Rashford (Depay 64)

Palace (4-2-3-1): Speroni - Mariappa, Delaney, Kelly, Souare, Cabaye (McArthur 66), Jedinak, Chung-Yong (Mutch 60), Sako, Zaha, Adebayor (Wickham 75)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini