Sukses

Bikin 4 Gol dan 3 Assist, Suarez Cetak Rekor

Aksi Luis Suarez mengangkat moral Barcelona yang sedang terpuruk.

Liputan6.com, La Coruna - Luis Suarez kembali unjuk gigi saat Barcelona mempermalukan Deportivo La Coruna 8-0 di Estadio Municipal de Riazor. Kontribusi Suarez pada laga itu membuat dirinya mencetak rekor fantastis.

Setelah puasa mencetak gol di tiga laga beruntun Liga Spanyol 2015/2016, Suarez mampu menemukan kembali ketajamannya. Momen itu tercipta saat Barca melawat ke markas Deportivo padajornada 34 Liga Spanyol, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB.

Baca Juga

  • Resmi, Mourinho Akhirnya Tangani Inggris
  • Mobil Rio Haryanto Bisa Kencang di Trek Lurus, Tapi..
  • Mantan Striker Persib Bawa Klub Malaysia ke Puncak Klasemen

Tak tanggung-tanggung, Suarez menunjukkan peran penting saat Barca mempecundangi Deportivo. Ia ikut berkontribusi di balik tujuh dari delapan gol tim besutan Luis Enrique itu.

Aksi perdananya adalah saat mengkonversi umpan Ivan Rakitic di menit 11. Lalu, ia mampu menyelesaikan umpan Lionel Messi di menit 24. Di menit 47 dan 53, ia balas budi dengan memberikan assist kepada Rakitic dan Messi.

Di menit 64, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sukses Messi mencetak gol kedua di menit 73 tak lepas dari umpan matang Suarez. Gol Neymar Jr di menit 81 pun berkat kontribusi Suarez. Suarez tak memberikan kontribusinya hanya pada gol Marc Bartra di menit 79.

Aksi pemain asal Uruguay itu pun tercatat dalam sejarah Liga Spanyol. Menurut data yang dilansir Marca, Suarez adalah pemain pertama yang berandil pada tujuh gol dalam satu pertandingan Liga Spanyol. Di laga itu, ia menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

Total, pemain yang direkrut dari Liverpool dengan mahar 81 juta euro di musim panas 2014 itu sudah mengoleksi 46 gol di semua kompetisi musim ini. Di Liga Spanyol, ia mencatatkan 26 gol dan 15 assist.

Kontribusinya kali ini pun berguna untuk mengangkat moral Blaugrana yang sedang terpuruk. Itu adalah kemenangan kedua yang didapatkan Barca dalam enam pertandingan terakhir mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona