Sukses

Scudetto di Depan Mata, Juventus Ogah Gegabah

Massimiliano Allegri juga memuji striker Juventus, Paulo Dybala yang rajin cetak gol.

Liputan6.com, Turin - Kemenangan tiga gol tanpa balas atas Lazio membuat Juventus semakin mendekatkan diri pada trofi Liga Italia 2015/2016. Saat ditanyakan mengenai hal itu, sang pelatih Massimiliano Allegri tampak tidak mau membahasnya.

Sebutan penguasa Liga Italia memang layak disematkan kepada Juventus. Selama beberapa musim terakhir, La Vecchia Signora seakan tak memiliki pesaing yang nyata. Dalam perburuan gelar, mereka selalu mendominasi.

Baca Juga

  • Cantiknya WAGs Surabaya United
  • Bikin 4 Gol dan 3 Assist, Suarez Cetak Rekor
  • Madrid Ingin Ronaldo Bertahan Hingga 2020

Tengok saja posisi Juve saat ini. Setelah menaklukkan Lazio 2-0 pada pekan 34 Liga Italia di Juventus Stadium, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB, Bianconeri semakin dekat dengan scudetto kelima berturut-turut. Bahkan, gelar bisa menjadi milik mereka saat menghadapi Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Senin (25/4/2016) dinihari WIB.

Syaratnya, Juve harus menang atas Fiorentina sekaligus berharap agar Napoli tersungkur di kandang AS Roma. Jika itu terjadi, koleksi 85 poin milik Juve tak akan lagi mampu dikejar Napoli.

"Kami harus mempertahankan skuat ini. Kami adalah tim muda yang ingin bekerja dengan baik di Liga Champions. Kami membuat comeback mengesankan di Serie A setelah awal yang buruk. Jadi, seharusnya kami masih bisa melakukan yang lebih baik," tutur Allegri seperti dikutip Football Italia.

Allegri juga memberikan pujian kepada Paulo Dybala. Pemain kelahiran Argentina itu tampil sangat menawan dengan menyumbang dua gol bagi Juventus. Total, Dybala sudah melesakkan 19 gol di semua kompetisi musim ini.

"Dybala adalah pemain yang sangat cerdas. Ia menikmati dirinya bermain dengan peran mirip trequartista yang menjadi penghubung lini tengah pada lini depan. Ia memiliki ide brilian tentang apa yang ingin ia lakukan," ujar Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini