Sukses

Degradasi, Aston Villa Sabet Gelar Stadion Terbaik

Tim yang berbasis di Birmingham ini untuk pertama kali terdegradasi dari Premier League dalam kurun waktu 28 tahun terakhir.

Liputan6.com, Birmingham - Aston Villla dipastikan turun kasta musim 2016/17. Tim besutan pelatih caretaker, Eric Black itu terpaku di dasar klasemen mengantongi 16 poin. Aston Villa pertama kali terdegradasi di era Premier League yang mulai bergulir musim 1992. Tim yang berbasis di Birmingham ini untuk pertama kali terdegradasi dari Premier League dalam kurun waktu 28 tahun terakhir.

Namun demikian, bukan berarti The Villans tidak mampu berprestasi musim ini. Setidaknya, Villa Park mendapatkan penghargaan sebagai lapangan terbaik bulan ini dari badan pengelola Premier League musim ini. 

Baca Juga

  • AC Milan Vs Carpi, Bukti Tiga Poin Bukan Kebetulan
  • Mesra Saat Berfoto, Inikah Pacar Rio Haryanto?
  • Nonton Langsung Pertandingan UEFA EURO 2016

Trofi tersebut diserahkan kepada tim pekerja lapangan Villa Park yang bekerja keras menjaga rumput lapangan tetap dalam performa terbaik, meskipun Gabriel Agbonlahor dan kawan-kawan hanya mampu memetik dua kemenangan di kandang ketika menghadapi Norwich City dan Crystal Palace. Musim lalu, penghargaan lapangan terbaik jatuh ke tangan dua raksasa Premier League, Arsenal dan Manchester United.

Villa Park

"Kami sangat menikmati kemenangan ini. Tentu, ini penghargaan untuk jumlah waktu, dedikasi dan perhatian terhadap detail dari tim. Saya ingin berterima kasih kepada mereka," ujar manajer lapangan Villa Park, Paul Mytton sebagaimana dilansir dari situs resmi tim.

Mytton sendiri menyatakan, Villa Park sempat menjadi tempat yang angker untuk tim lawan. Sebuah kehormatan bagi dia dan rekan-rekan kerja untuk merawat Villa Park.

Villa Park

"Sepanjang waktu, saya berada di sini untuk secara konsisten berada di lima besar dan pujian untuk permukaan lapangan Villa Park terus mengalir. Ini merupakan prestasi sendiri, tetapi bisa memenangkan penghargaan ini benar-benar fantastis."

Poin untuk Villa Park diberikan wasit dan sejumlah delegasi termasuk pemain.  Juri terdiri dari limaorang yang dipimpin oleh Dr Stephen Baker dari Sport Turf Research Institute. Keputusan terakhir berada di tangan komite pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.