Sukses

Lorenzo ke Ducati, Suzuki Cemas Vinales Dibajak Yamaha

Maverick Vinales belum memberi sinyal memperpanjang masa baktinya bersama Suzuki yang berakhir tahun ini.

Liputan6.com, Jerez - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo memutuskan meninggalkan Yamaha Movistar, akhir musim 2016 ini. Pembalap asal Spanyol itu memilih bergabung dengan Ducati untuk musim balap 2017 dan 2018.

Kepindahan Lorenzo malah membuat cemas Team Suzuki Ecstar MotoGP. Pasalnya, pembalap andalan mereka, Maverick Vinales sudah lama menjadi incaran Yamaha Movistar, yang hingga kini belum menemukan pengganti Lorenzo.

Baca Juga

  • Tottenham Tekan Leicester City demi Penantian 55 Tahun
  • 100 Gol di Liga Inggris Bukti Aguero Striker Terbaik Dunia
  • Barcelona Jawab Rumor Neymar Gabung MU

Vinales sendiri belum memberi sinyal untuk memperpanjang masa baktinya bersama Suzuki yang berakhir pada akhir musim balap tahun ini. "Kalau masalah itu, Anda harus menanyakannya secara langsung kepada Vinales," ujar bos Suzuki, Davide Brivio, dilansir dari Crash.

"Kami sedang menunggu keputusan yang ingin dia lakukan. Tentu saja, prioritas kami adalah menjaga dia. Semua anggota tim sangat berharap Vinales bertahan di sini," kata Brivio menambahkan.

Maverick Vinales.

Pembalap berusia 21 tahun itu pernah mengatakan dirinya bisa saja bertahan di Suzuki bila mendapatkan motor yang sangat kompetitif. Brivio optimistis timnya bisa memenuhi keinginan Vinales.

"Saya pikir, dari tiga balapan yang sudah dilalui kami memiliki motor yang cepat. Hanya saja, kami harus bekerja lebih banyak dengan ban agar bisa lebih baik. Kami juga harus menyesuaikan beberapa hal lagi agar motor bisa semakin kompetitif," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini