Sukses

Arsenal Vs West Brom: Pantang Kehilangan Poin

West Brom mampu mendulang poin saat menghadapi tim-tim besar seperti Liverpool, Chelsea dan Leicester.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu West Bromwich Albion, pada laga lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB (22/4/2016). Laga yang akan digelar di Emirates Stadium, London, ini, sangat penting bagi skuat asuhan Arsene Wenger.

Pasalnya, posisi mereka di empat besar bakal terancam jika pada pertandingan nanti The Gunners kehilangan poin. Saat ini Arsenal masih bercokol di posisi 4 dengan raihan 60 poin. Namun, perolehan angka mereka rawan diambil alih tim dibawahnya Manchester United, yang kini sudah mengoleksi 59 angka.  

Penampilan Arsenal jelang pertandingan ini memang masih kurang meyakinkan. Akhir pekan lalu Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace.

Hasil ini juga membuat harapan Arsenal makin menipis untuk mengejar pimpinan klasemen Leicester City. Alexis Sanchez makin berat merangsek ke posisi atas, apalagi liga hanya menyisakan lima pertandingan.

Namun, jelang pertandingan ini, Wenger pantas merasa optimistis karena hampir semua skuatnya dalam kondisi bugar. Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Santi Cazorla dan Alex Oxlade Chamberlain dikabarkan sudah kembali berlatih dengan tim utama.

Dengan formasi andalannya 4-2-3-1, Danny Welbeck masih tetap menjadi pilihan utama di lini depan. Di belakang mereka ada Alex Iwobi, Mesut Ozil, dan Alexis Sanchez.

Per Mertesacker kemungkinan besar akan mendampingi Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin di daerah pertahanan. Sedangkan Aaron Ramsey juga diprediksi tampil sebagai starter dan berduet dengan Francis Coquelin di lini tengah The Gunners.

Meski begitu Wenger tetap harus mewaspadai kekuatan lawannya. Pasalnya, West Brom bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Sekadar catatan Arsenal pernah ditumbangkan West Brom 1-2 pada awal musim ini di Hawthorns Stadium.

Kapten West Brom Darren Fletcher yakin mereka dapat melakukan hal sama di kandang Arsenal. "Kami tahu betapa sulitnya pertandingan in, tapi kami datang dengan rasa tidak takut," katanya.

Toni Pulis kemungkinan akan mengistirahatkan Saido Berahino setelah ia gagal dua kali mengeksekusi penalti kontra Watford akhir pekan kemarin. Sebagai gantinya Salomon Rondon akan kembali menjadi ujung tombak pada laga ini.

Pulis masih belum bisa memainkan Alex Pritchard yang mengalami cedera betis. West Brom juga belum bisa diperkuat Chris Brunt dan James Morrison yang mengalami cedera lutut dan hamstring.

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal: Cech; Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Coquelin, Ramsey; Iwobi, Ozil, Sanchez; Welbeck
West Bromwich Albion : Foster; Chester, Evans, McAuley, Dawson; Fletcher, Yacob; McClean, Gardner, Sessegnon; Rondon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini