Sukses

Andik dan RD Tengah Berkibar di Liga Super Malaysia

Andik bantu Selangor menang, begitu juga RD yang membawa T-Team rebut tiga poin.

Liputan6.com, Kuala Selangor - Pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan, tengah semringah menyusul sejumlah hasil positif yang diperoleh tim asuhannya, Terengganu II FC (T-Team). Terakhir, T-Team menang 4-1 atas Kedah FA di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Rabu (20/4) malam waktu setempat.

T-Team membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit melalui tendangan keras Mohd Asrol Ibrahim dari luar kotak penalti. Kedah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Baddrol Bakhtiar.

Baca Juga

  • Waktu yang Tepat untuk Pergi, Lorenzo!
  • Mesra Saat Berfoto, Inikah Pacar Rio Haryanto?
  • Video: Peringatan Satu Tahun Pembekuan PSSI

Tapi Makan Konate membawa tuan rumah kembali unggul 2-1 pada menit ke-65 setelah ia menyambut umpan Safawi Rasid. T-Team memastikan kemenangan sekaligus mengubah skor menjadi 4-1 berkat gol Ahmad Takhiyudin pada menit ke-77 dan Safawi menit ke-83.

Hasil itu menjadi kemenangan ketiga T-Team secara beruntun. Berkat torehan positif tersebut, anak-anak asuhan Rahmad Darmawan mulai merangsek masuk ke peringkat empat besar klasemen sementara Liga Super Malaysia.



T-Team kini telah mengumpulkan 12 poin dari delapan pertandingan yang telah dilakoni di Liga Super Malaysia. T-Team hanya tertinggal dua poin dari Selangor FA, yang menempati posisi ketiga klasemen.



Selangor yang diperkuat gelandang serang Indonesia, Andik Vermansah juga memetik hasil positif. Selangor menang 1-0 atas Pulau Pinang, klub yang sempat ditukangi Jacksen F. Tiago di awal musim ini.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Selayang Municipal Council, Andik bermain sejak menit pertama dan tampil memuaskan. Gol semata wayang Selangor disarangkan Mauro Olivi melalui tendangan bebasnya pada menit ke-17.



Pergerakan Andik dalam laga itu sempat membahayakan gawang Pulau Pinang, terutama ketika umpan matangnya nyaris dimanfaatkan Adam Nor Azlin. Skor 1-0 tak berubah hingga laga berakhir.

Kemenangan ini juga menyudahi catatan buruk Selangor pada tiga laga Liga Super Malaysia sebelumnya, di mana mereka mengalami dua kekalahan dan sekali imbang. Selangor kini tertinggal tujuh poin dari Felda United, yang memuncaki klasemen sementara Liga Super Malaysia.



Sehari sebelumnya, gelandang asal Indonesia, Dedi Kusnandar, yang membela klub Liga Premier Malaysia, Sabah FA, juga tampil. Sayangnya, Dedi gagal membawa Sabah menang, setelah ditekuk PKNS dengan skor tipis 1-2 di Stadion Hang Jebat, Selasa (19/4) malam waktu setempat. Dalam laga itu, Dedi tampil sebagai starter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini