Sukses

Pindah ke Ducati, Siapa Paling Pantas Gantikan Lorenzo?

Vinales belum memberi sinyal untuk memperpanjang masa baktinya bersama Suzuki.

Liputan6.com, Jerez - Jorge Lorenzo sudah menegaskan akan meninggalkan tim Yamaha Factory. Mulai musim depan Lorenzo bergabung ke Ducati. Pembalap asal Spanyol itu dikontrak selama dua tahun.

Kepindahan Lorenzo ini tentu membuat Yamaha harus mencari pembalap lain untuk musim depan. Dan, banyak pihak meyakini ucapan Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, yang hanya menyebut satu nama calon pengganti Lorenzo. Ia adalah pembalap Suzuki asal Spanyol, Maverick Vinales.

Baca Juga

  • Aguero, Predator Gol Manchester City
  • Komentar Perdana Lorenzo Setelah Gabung Ducati
  • Karena Salju, Laga Ini Ditunda Sampai 15 Kali



Yamaha sepertinya terkesan dengan penampilan Vinales bersama Suzuki. Pada balapan terakhir di Sirkuit Austin pekan lalu, performa Vinales juga semakin membaik. Ia mampu finis di posisi keempat atau posisi terbaiknya di MotoGP.

Dan, sepertinya Vinales pun akan sulit menolak tawaran ini. Namun, ada pula kalangan yang menyarankan agar ia tetap bertahan bersama timnya saat ini. Alasannya, jika Vinales pindah ke Yamaha, ia akan menjadi pembalap nomor dua setelah Valentino Rossi.

Maverick Vinales
Sejauh ini belum diketahui apa yang akan dilakukan Yamaha jika mereka tidak bisa mendapatkan Vinales. Pilihan potensial lainnya adalah pembalap Andrea Iannone.

Vinales sendiri belum memberi sinyal untuk memperpanjang masa baktinya bersama Suzuki yang berakhir pada akhir musim balap tahun ini.

Pembalap berusia 21 tahun itu pernah mengatakan dirinya bisa saja bertahan di Suzuki bila mendapatkan motor yang sangat kompetitif. Brivio optimistis timnya bisa memenuhi keinginan Vinales.

"Saya pikir, dari tiga balapan yang sudah dilalui kami memiliki motor yang cepat. Hanya saja, kami harus bekerja lebih banyak dengan ban agar bisa lebih baik. Kami juga harus menyesuaikan beberapa hal lagi agar motor bisa semakin kompetitif," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.