Sukses

Kapten Real Madrid Akui Dapat Tawaran dari MU

Manchester United sempat tawar Sergio Ramos dengan harga Rp 662 miliar.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengakui bahwa dirinya mendapat tawaran bermain di Liga Premier Inggris bersama Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu.

Ketika itu, manajemen Setan Merah (sebutan MU) sudah menyiapkan dana segar sebanyak 45 juta euro, atau setara dengan Rp 662 miliar demi mendapatkan tanda tangan Ramos.

Baca Juga

  • Juwita Niza: Jadi Juara Dunia Wushu karena Tak Bisa Diam
  • Ronaldo Cedera, Real Madrid Mulai Ketakutan
  • Van Gaal Pinggirkan Rooney demi Rashford

Bahkan, MU bersedia melipat gandakan gaji Ramos. Setan Merah siap memberikan upah kerja kepada bek asal Spanyol itu sebesar 230 ribu euro (Rp 3,4 miliar) setiap pekannya. Namun, Ramos menolak tawaran tersebut karena memiliki banyak kenangan bersama Los Blancos (sebutan Madrid).

"Memang ada tawaran dari Manchester United. Saya bisa saja menerimanya, tapi Real Madrid selalu menjadi prioritas utama. Saya menolak MU bukan karena alasan ekonomi," ujar Ramos, dikutip dari Goal.

Bek Real Madrid asal Spanyol, Sergio Ramos. (AFP/Desiree Martin)

Selain MU, pada bursa transfer musim panas lalu, bek berusia 30 tahun tersebut juga dikabarkan mendapat tawaran dari Chelsea. Namun Ramos membantahnya.

"Banyak yang mengatakan seperti itu. Namun saya tidak mendengar apa-apa dari Chelsea. Sanjungan dari klub lain itu selalu bagus, itu menunjukkan kalau Anda sudah bermain dengan bagus. Namun ketika klub dan fans masih menginginkan saya, tak ada alasan untuk pindah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.