Sukses

Van Gaal Sebut Remaja Amsterdam Mirip Schweinsteiger

Performa Fosu-Mensah tidak mengecewakan meski posisinya diubah oleh Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Fleksibilitas bek Manchester United, Timothy Fosu-Mensah dipuji sang manajer, Louis van Gaal. Menurut manajer MU itu, bek kelahiran Amsterdam, Belanda itu mirip dengan bintang Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger.

Remaja berusia 18 tahun tersebut bisa bermain di dua posisi, yakni bek sayap dan bek tengah. Fosu-Mensah awalnya bermain sebagai bek tengah di MU U-21, tapi bek sayap kanan Setan Merah, Antonio Valencia mengalami cedera.

Baca Juga

  • Juwita Niza: Jadi Juara Dunia Wushu karena Tak Bisa Diam
  • Ronaldo Cedera, Real Madrid Mulai Ketakutan
  • Van Gaal Pinggirkan Rooney demi Rashford


Fosu-Mensah pun bergabung dengan tim utama dan Van Gaal memintanya bermain di posisi yang ditinggalkan Valencia. Bila ditotal, Fosu-Mensah sudah memperkuat MU di Liga Premier Inggris dalam tujuh pertandingan dengan durasi bermain 252 menit.

Performa Fosu-Mensah tidak mengecewakan meski posisinya diubah oleh Van Gaal. Statistik membuktikan, Fosu-Mensah sudah menyumbang satu assist.

Aksi Timothy Fosu-Mensah (Reuters)

Akurasi umpannya pun cukup mengesankan sebagai pemain muda, yakni 73,2 persen. Rata-rata dalam satu pertandingan, dia melakukan 1,7 kali tekel sukses, dua clearances, dan 1,9 kali intersep.

"Sekarang, dia sudah bisa diandalkan dalam tim. Anda pasti melihat kalau saya sering memainkan seseorang pemain tidak hanya di satu posisi. Tapi hal ini butuh sedikit keberuntungan," ucap Van Gaal, seperti diberitakan Four Four Two.

Performa Fosu-Mensah mengingatkan Van Gaal dengan sosok Schweinsteiger saat masih muda. Sebelum di MU, Van Gaal pernah melatih Schweinsteiger saat masih di Bayern Muenchen.

"Dulu Schweinsteiger saat masih di Bayern Muenchen, dia bermain di posisi sayap kanan. Kemudian saya menempatkannya sebagai gelandang tengah. Saya tahu karakternya, jadi saya pikir dia lebih baik main di tengah. Dia menikmati posisinya itu ketimbang bermain di sayap kanan," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Bastian Schweinsteiger kejar pemain Manchester City Fernandinho yang berlari kencang (Liputan6.com/Reuters / Jason Cairnduff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.