Sukses

Tanpa Curry, Warriors Kalah Dramatis dari Rockets

Green melakukan turn over di detik akhir laga sehingga Warriors kalah.

Liputan6.com, Houston- Houston Rockets berhasil bangkit di game ketiga play-off NBA kala menjamu juara bertahan Golden State Warriors. Rockets meraih kemenangan dramatis 97-96 berkat tembakan James Harden di detik-detik akhir, Jumat (22/4/2016) siang WIB.

Meski kalah dari Rockets, Warriors masih memimpin 2-1 setelah menang di dua laga awal di kandang. Game keempat masih akan berlangsung di Houston Senin (25/4/2016) WIB. Play-off NBA memakai format best of seven.

Baca Juga

  • Juwita Niza: Jadi Juara Dunia Wushu karena Tak Bisa Diam
  • Van Gaal Pinggirkan Rooney demi Rashford
  • Ronaldo Cedera, Real Madrid Mulai Ketakutan


Warriors dalam laga ini kembali tidak bisa diperkuat point guard Stephen Curry. MVP NBA musim lalu itu mengalami cedera pergelangan kaki dan sudah absen sejak game kedua.

Absennya Curry kali ini mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Rockets. Tuan rumah memulai laga dengan sempurna. Rockets unggul 31-18 di akhir kuarter pertama.

Keunggulan Rockets melebar menjadi 16 poin saat kuarter kedua tersisa dua menit 30 detik. Namun Warriors bangkit beberapa saat sebelum jeda. Mereka mencetak sembilan poin sehingga hanya tertinggal tujuh angka, 48-55 saat jeda.

Dimotori pemain cadangan Marreese Speights, Warriors terus memangkas jarak. Steal dari Shaun Livingston yang diakhiri layup Ian Clark membuat Warriors berbalik unggul satu poin kala laga tersisa 10,6 detik.

Dalam situasi genting, Harden menunjukkan ketenangannya. Dia melesakkan dua poin sehingga Rockets kembali unggul 97-96.

Warriors punya peluang memenangkan game ketiga. Sial bagi Warriors, Draymond Green melakukan turn over kala laga tersisa dua detik. Bola yang dibawa Green mengenai kakinya sehingga keluar lapangan.

Harden menjadi bintang kemenangan Rockets. Dia menghasilkan 35 poin. Dwight Howard menyusul dengan 13 poin dan 13 rebound. Di kubu Warriors, Speights finis dengan 22 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini