Sukses

Sosok Penting Ini di Balik Kepindahan Lorenzo ke Ducati

Siapa yang paling berpengaruh bisa bujuk Lorenzo ke Ducati?

Liputan6.com, Jerez - Kepindahan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo ke Ducati Corse musim depan ternyata dipengaruhi oleh satu sosok penting. Dia adalah Gigi Dall'lgna, manajer umum Ducati Corse yang ternyata pernah bekerjasama dengan Lorenzo sebelum gabung dengan Yamaha.

Baca Juga

  • Kolom: Brocchi, Solusi Kemandekan Milan?
  • Andik dan RD Tengah Berkibar di Liga Super Malaysia
  • Jadwal Lengkap Aksi Rossi Cs di MotoGP Spanyol

Lorenzo mengagumi kinerja Dall'lgna yang menanganinya saat masih tampil di kelas 250 cc. Dia menggambarkan Dall'lgna sebagai sosok yang genius. Dall'lgna sendiri gabung Ducati pada 2014 setelah tinggalkan Aprilia.

"Saya selalu punya hubungan baik dengan Gigi. Sejak saya gabung Derbi (Caja Madrid Derbi Racing) pada 2004 hingga 2007 dan merebut gelar juara dunia saya di 250 cc (Aprilia). Buat saya dia sosok yang genius untuk seorang kepala teknisi," kata Lorenzo seperti dikutip crash.

"Sekarang saya dapatkan tantangan baru. Evolusi Ducati selalu maju dari tahun ke tahun. Maka itu, Gigi sangat berpengaruh kepada keputusan saya. Ini keputusan beresiko, tapi sudah dikalkulasi," ucapnya, menambahkan.

Manajer umum Ducati Corse, Gigi Dall'lgna (Crash)

Sementara itu, Dall'lgna balik memuji Lorenzo. Dia juga menyebut pembalap berjulukan X Fuera itu sebagai pembalap yang genius.

"Jorge salah satu pembalap terbaik di dunia. Dia punya karakter spesial, saya tahu itu karena pernah bekerjasama lama dengan dia. Saya yakin dia cepat adaptasi dengan Ducati, karena dia benar-benar genius," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini