Sukses

Lini Depan Persija Masih Tumpul

Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, masih membutuhkan pasokan striker asing.

Liputan6.com, Jakarta - Kalah 0-1 dari Arema Cronus, Persija Jakarta, belum menunjukkan peningkatan berarti jelang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Dalam dua uji coba yang sudah dilalui, tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya menang sekali dari dua uji coba yang dilakoni.

Pulang dari Malang, Persija hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Barito Putera. Kemenangan baru diraih Persija saat bertemu Munial Sports Grup (MSG). Dalam laga ini, Persija menang tipis 2-1.

 

Baca Juga

Pelatih Persija, Paulo Camargo, belum puas melihat penampilan anak asuhnya. Menurutnya, taring Macan Kemayoran masih tumpul dan membutuhkan pasokan striker impor yang lebih tajam.

Sejauh ini, Persija baru memiliki tiga pemain asing, yakni William Pachecho (Brasil), Rafael dos Santos Lima (Brasil), dan satu wakil Asia Hong Soon-Hook (Korea Selatan). Tidak satu pun yang berposisi sebagai striker. Hong Soon dan Rafael bermain di lini tengah dan Pachecho di posisi bek.

"Seiring berjalannya waktu, tim ini jadi lebih baik," kata Camargo menanggapi perkembangan timnya. 

Pada Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Persija akan menjalani debutnya melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, 29 April 2016. Bagi Camargo, ini merupakan tantangan tersendiri mengingat sepak terjang tim Mutiara Hitam selama ini. Selain Persipura, Camargo juga tidak ingin meremehkan tim-tim yang jadi lawan Persija di turnamen ini.

"Persipura tim yang hebat, tapi saya yakin Persija bisa menang dengan kekuatan yang ada," katanya.  "Semua tim perlu diwaspadai, karena punya persiapan 3-4 bulan dan Persija cuma 2 bulan. Tapi ini sudah kompak kok, hanya perlu intens latihan lagi," beber Camargo.

Sementara itu, Persija kembali menggelar latihan di Lapangan Villa 2000, Tangerang Selatan, Jumat (22/4/2016). Kali ini tidak terlihat tiga pemain asing Macan Kemayoran. Mereka absen latihan karena harus mengurus visa di Singapura. Rencananya, ketiga pemain baru bergabung lagi besok. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.