Sukses

Manajer Inggris Pilih Rooney, Bukan Rashford

Nama Marcus Rashford mulai digadang-gadang masuk Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016

Liputan6.com, London - Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson belum mau memberikan tempat kepada Marcus Rashford untuk tampil di tim utama The Three Lions di Piala Eropa 2016. Nama Rashford digadang-gadang masuk kandidat kuat menghuni timnas karena penampilan menjanjikan bersama MU musim ini.

Rashford menjadi primadona di laga debut bersama The Red Devils. Ketika itu, Rashford mencetak dua gol kemenangan MU atas Arsenal di putaran kedua Premier League, Februari. Pemain 19 tahun itu kembali mencetak dua gol ketika meloloskan MU ke perempat final Europa League melawan Midtjylland. 

Baca Juga

  • Jadwal Lengkap Aksi Rossi Cs di MotoGP Spanyol
  • Van Gaal Sebut Remaja Amsterdam Mirip Schweinsteiger
  • Olimpiade Brasil 2016: Ombak Robohkan Jalur Sepeda, Dua Tewas

Menurut Hodgson, Rashford lebih cocok bermain di Timnas U-21 Inggris. Sejauh ini, Rashford sendiri belum bermain untuk tim U-21. "Bila terus tampil seperti ini, tentu saja dia menjadi kandidat kuat untuk tim U-21," kata Hodgson dilansir dari The Sun.

"Sejauh ini, untuk masuk ke tim utama, ini akan menjadi keputusan yang berani untuk memainkan dia. Itu artinya, saya berarti harus mencoret seseorang pemain yang menurut saya punya alasan kuat untuk dipanggil," jelas Hodgson

Mantan pelatih West Bromwich Albion ini lebih condong memanggil Wayne Rooney. Kendati musim 2015-16 tidak berjalan mulus bagi Wazza, namun Hodgson percaya, pengalaman Rooney memberikan perbedaan dalam tim. "Rooney tetap memberikan keuntungan bagi semua pemain dengan rekor 109 caps dengan 51 gol," ujar Hodgson.

Rooney sendiri baru pulih dari cedera selama dua bulan. Torehan gol Rooney musim ini terhitung minim gol. Dari 24 laga, Rooney mencetak 7 gol. "Saya tidak melihat alasan mengapa posisinya sebagai kapten, pemain di dalam timnas, menjadi pertanyaan."

Hodgson menilai, keputusan memanggil Rooney masih tepat. Terlepas muncul keraguan terhadp Rooney, Hodgson menegaskan, striker 30 tahun itu layak menghuni timnas. "Saya mengerti, bila muncul pertanyaan 'Seharusnya dia atau orang lain yang bermain?' Bagi saya, itu urusan lain."

"Saya tidak bisa mengatakan, 'Saya akan mencoret Rooney sekarang, setelah dua tahun menjadi kapten timnas dan dia telah menjadi bagian penting di dalam tim. Saya pikir, Rooney memiliki manfaat di antara 23 pemain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.