Sukses

Menjadi Tim Musafir, Ismed Enggan Persija Bermarkas di Solo

Persija menjadi tim musafir setelah SUGBK ditutup untuk direnovasi menyambut Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ismed Sofyan pasrah Persija Jakarta menjadi tim musafir. Persija harus meninggalkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di turnamen Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredo.

SUGBK ditutup karena sedang direnovasi menyambut Asian Games 2018. Tiga stadion alternatif pengganti SUGBK bermunculan. Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta) sejauh ini menjadi tiga stadion alternatif untuk Persija. 

Baca Juga

  • Pilot Cantik Gebetan Ronaldo Ternyata Fans Barcelona
  • Jadwal Lengkap Aksi Rossi Cs di MotoGP Spanyol
  • Van Gaal Sebut Remaja Amsterdam Mirip Schweinsteiger

Ismed berharap, Persija tidak bermarkas di Solo selama tampil di Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredo. "Ya mau bagaimana lagi. Karena tidak memiliki lapangan sendiri. Harus cari alternatif," ujar Ismed ketika dihubungi Liputan6.com. "Kalau bisa di sekitar Jakarta, seperti di Bekasi. Jangan di Solo, terlalu jauh."

Mengenai persiapan Persija menghadapi turnamen ini, menurut Ismed, timnya butuh tambahan pemain asing. Sejauh ini, Macan Kemayoran  telah mengontrak tiga pemain asing yakni William Pacheco, Rafael Dos Santos Lima, dan Hong Son Hak.

"Kami sudah siap. Ada sisa lima hari ke depan siap mudah-mudahan tidak ada pemain yang sakit. Pemain lokal sudah komplit. Mungkin yang perlu ditambah pemain asing untuk di lini depan. Tapi itu mungkin," ujar Ismed mengakhiri.

Mantan pemain Persijatim ini tidak mematok target tinggi menghadapi Torabika Championship, presented by IM3 Ooredo. Dalam tiga turnamen besar di Indonesia, Piala Presiden, Piala Bhayangkara, dan Piala Jenderal Sudirman, Persija tampil masih jauh dari harapan.

"Target, kita selalu menginginkan yang terbaik. Tapi kita gak bisa berbicara soal juara karena terlalu dini. Kita jalani dulu step by step, baru nanti bicara target," kata Ismed saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (22/4/2016).

Persija mendapatkan kesempatan bermain di partai pembuka Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredo. Ismed dan kawan-kawan akan bertandang ke Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (29/4/2016) untuk menghadapi Persipura.

"Persipura tim solid. Mereka punya semangat kedaerahan yang tinggi apalagi kalau bermain di kandang. (Soal pemain bintang yang kembali bergabung ke Persipura) Walaupun baru gabung mereka tetap solid," kata Ismed mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini