Sukses

Penyebab MU Gagal Pulangkan Cristiano Ronaldo

MU hampir pasti tidak jadi merekrut kembali Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester- Di bulan April 2016 ini Manchester United (MU) mulai berubah pikiran soal kemungkinan memulangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Manajemen MU kini tidak lagi ngotot merekrut pemain asal Portugal itu.

Baca Juga

  • Sebelum ke MU, Rashford Cetak 12 Gol dalam Satu Laga
  • Agen Ronaldo Dekati Wonderkid MU
  • Di MU, Mourinho Bakal Andalkan Bintang Muda Ini


Padahal sejak tahun lalu, isu kepulangan Ronaldo ke Old Trafford terus mengemuka. MU merasa Ronaldo sangat dibutuhkan untuk bisa mengembalikan kejayaan klub yang hampa gelar sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Isu MU membeli Ronaldo makin mencuat manakala mantan kekasih Irina Shayk itu beberapa kali memberi sinyal siap pindah dari Santiago Bernabeu.

Namun setelah dipikirkan matang-matang, manajemen MU, seperti diberitakan Don Balon, kini memutuskan tidak akan ikut bersaing merekrut Ronaldo meski sang pemain nantinya menolak memperpanjang kontrak dengan Madrid.

Dua sponsor utama MU, Adidas dan Chevrolet sebenarnya sangat ingin melihat Ronaldo main di Old Trafford lagi. Akan tetapi, petinggi MU memiliki pandangan berbeda.

Ada dua faktor yang membuat petinggi-petinggi MU menolak keinginan Adidas dan Chevrolet merekrut kembali Ronaldo. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Gaji Kemahalan

1. Gaji Kemahalan

Ronaldo saat ini berstatus sebagai pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia. Madrid membayar Ronaldo 288.000 pound per pekan setelah pajak.

Bila pindah ke MU, Ronaldo tentu ingin mendapat gaji yang lebih besar lagi. Hal ini yang menjadi penyebab utama MU berubah pikiran dan tidak jadi ikut bersaing mendapatkan Ronaldo.

Manajemen MU keberatan memberikan gaji di atas 300.000 pound per pekan. Apalagi musim depan MU terancam absen di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

2. Tak Yakin Bakal Sukses

2. Tak Yakin Bakal Sukses

Ronaldo pernah membela MU selama enam tahun dari 2003 hingga 2009. Beragam gelar mampu dipersembahkan ayah angkat Martunis itu untuk MU.

Tiga gelar juara Liga Inggris serta satu Liga Champions pernah dipersembahkan Ronaldo ke MU. Ronaldo juga jadi pujaan publik Old Trafford kala itu.

Para pengurus MU tidak yakin Ronaldo akan bisa mengulangi kesuksesannya tersebut pada periode kedua bermain di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini