Sukses

Cavaliers Selangkah Lagi Lolos ke Putaran Kedua Playoff

LeBron mencetak double-double di pertandingan ini.

Liputan6.com, Detroit- Cleveland Cavaliers selangkah lagi akan merebut tiket ke putaran kedua playoff NBA. LeBron James cs kini unggul 3-0 atas tuan rumah Detroit Pistons di putaran pertama. Cavaliers menang 101-91 pada game ketiga, Sabtu (23/4/2016) pagi WIB.

Dengan menggunakan format best of seven, Cavaliers praktis cuma butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke putaran kedua. Game keempat masih akan berlangsung di Detroit.

Baca Juga

  • 4 Faktor Madrid Bisa Juara La Liga Musim Ini
  • Tim Terbaik Liga Inggris 2016: MU Hanya Kirim Satu Wakil
  • Ini Penyebab MU Tidak Jadi Pulangkan Cristiano Ronaldo


Kekalahan kali ini menambah panjang catatan buruk Pistons bila bersua Cavaliers. Pistons kalah 11 kali beruntun di playoff bila bersua Cavaliers.

Bermodalkan dukungan fans yang memadati The Palace of Auburn Hills, Pistons memimpin 27-24 di kuarter pertama. Namun Cavs bisa membalikkan keadaan di kuarter dua dengan dimotori trio LeBron, Kevin Love dan Kyrie Irving. Tim tamu berbalik memimpin setengah bola saat jeda.

Cavs memperlebar margin keunggulan di kuarter tiga. Mereka sempat unggul sembilan poin di awal kuarter empat. Pistons tidak menyerah begitu saja. Andre Drummond cs mencetak delapan angka beruntun sehingga memaksa Cavs mengambil timeout.

Langkah pelatih Cavs Tyronn Lue mengambil timeout terbukti tepat. Cavs bisa kembali menjauh berkat tembakan tiga angka Irving. Hingga akhir laga, Cavs mampu mempertahankan keunggulannya.

LeBron mencetak double-double dengan 20 poin dan 13 rebound serta tujuh assists. Pengumpul poin terbanyaka dalah Irving dengan 26 angka. Adapun di kubu Pistons, Reggie Jackson juga mencatat double-double (13 poin dan 12 rebound).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini