Sukses

MU Tergiur Datangkan Dua Wonderkid Belgia

MU harus menyiapkan dana diatas 30 juta pound.

Liputan6.com, Manchester- Prestasi buruk Manchester United di musim 2015/2016 membuat The Red Devils akan merombak tim pada bursa transfer musim panas nanti. Selain mendatangkan pemain bintang berharga mahal, MU juga melirik beberapa pemain muda berbakat.

Salah satu negara yang dituju MU untuk mencari pemain muda berbakat adalah Belgia. DHNet mengklaim MU berminat kepada dua wonderkid Anderlecht, Youri Tielemans dan Leander Dendoncker.

Pencari bakat MU diketahui hadir langsung di stadion saat Anderlecht bertanding belum lama ini. Diyakini perwakilan MU itu datang untuk mengamati langsung penampilan Tielemans dan Dendoncker.

Tielemans berposisi sebagai gelandang pengatur serangan. Remaja 18 tahun ini merupakan tulang punggung Anderlecht sejak promosi ke tim utama tahun 2013 lalu.

Harga Tielemans jauh lebih mahal dari Dendoncker. MU harus menyiapkan dana sebesar 24 juta pound bila mau memiliki pemuda kelahiran 7 Mei 1997. Tielemans masih terikat kontrak sampai 2020.

Tielemans digadang-gadang sebagai salah satu talenta terbaik yang dimiliki Belgia saat ini. Dia merupakan pemain termuda sepanjang sejarah Belgia yang debut di Liga Champions. Tepatnya pada usia 16 tahun dan 148 hari.

Denconker juga dilirik MU. Pasalnya Setan Merah membutuhkan kehadiran gelandang bertahan handal. Saat ini MU tidak memiliki gelandang pengangkut air. Pemuda 21 tahun itu bisa menjadi solusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.