Sukses

Erick Thohir Ingin Beli Fulham?

Suning Group dilaporkan segera menyelesaikan kesepakatan pembelian saham minoritas Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Perusahaan asal Tiongkok Suning Group dilaporkan segera menyelesaikan kesepakatan pembelian saham minoritas Inter Milan, yakni sebesar 20 persen. Dengan begini, pemilik Inter Erick Thohir bisa tenang untuk mengatur rencana pembelian klub lain.

Baca Juga

  • Video Mantan Bintang Persib Bawa MU ke Puncak Klasemen
  • Model Payudara Implan Jenguk Pemain Cabul Inggris di Penjara
  • Profil Bhayangkara Surabaya United, Buaya dengan Nama Baru

Seperti yang dikutip dari Gazzetta World, pada Sabtu (23/4/2016) siang bahwa Thohir sedang mencari investor lain untuk membeli saham klub sebelum akhir 2016. Sebuah laporan mengatakan pengusaha Indonesia itu mulai melirik Divisi Championship Inggris untuk membeli Fulham.

Meski Fulham tengah bermain di Championship, iming-iming keuntungan membeli klub di Britania Raya dan potensi promosi ke Liga Premier Inggris telah menarik perhatian bos Inter itu.

Pada musim ini, Nerazzurri gagal menembus zona Liga Champions. Selain itu, berbagai isu soal kepemilikan tunggal stadion Giuseppe Meazza tampaknya membuat Thohir agak kecewa dengan kehidupan di Italia.

20 persen kepemilikan klub, bisa dibagi rata dari saham Thohir dan Moratti jika Suning Group jadi membelinya. Seperti yang diketahui, Inter tak ingin lebih banyak lagi mengalami kerugian seperti tahun lalu.

Pada musim 2014/2015 kemarin, klub rival sekota AC Milan tersebut merugi sampai 140 juta euro atau lebih dari Rp 2 triliun dan manajemen Inter tak ingin angkanya naik pada musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.